Saturday, April 10, 2010

Menuju Jakarta via Singapura

Lupa cerita oleh-oleh dari Milan, encem ini dia oleh2 beli di Milan, Venice, dan Verona.
  • Di Milan, beli oleh2 cokelat aneka rasa di swalayan, belinya dicicil, mengingat berat, setelah diitung, buset ada 70 biji, berarti itu kan 7 kg ini segambreng buat temen2 kantor dan sodara kita. Trus kl souvenir beli di kios yang ada di Milano Centrale (stasiun), beli magnet kulkas, pajangan menara pissa, pajangan duomo, lebih murah daripada beli di kios di Duomo, ho3 lumyan harganya buat bos2 kita soalnya. Trus beli tas buat mama dan ibu mertua di Milan, bukan yang merk2 mahal lah, ga mampu, ho3, lupa difoto krn udah keburu dibungkus rapi. Nah dompet buat bapak mertua dan tante juga beli di toko di Milano Centrale sengihnampakgigi. Cinta banget gw ama ini stasiun, he3
  • Di Venice, beli di toko souvenir yang lagi diskon 50% ama ada kios2 lain di sana deh. Belinya beberapa jaket buat ade2, pajangan piring2an itu, liontin murano, agnet kulkas, dan bola kristal senyum
  • Di Verona, cukup beli tambahan yang kurang2 yaitu magnet kulkas aj senyum.

Akhirnya saatnya tiba, hari minggu tgl 21 maret 2010 (ceile lengkap bener) balik ke Jakarta setelah 2 minggu ada di Milan ini, huaaa seruuu. Ini perjalan gw kedua ama Jun. Jadi setelah ditelusuri, gw dan Jun pernah ke Jogja bareng (masa blm resmi pacaran) eh tp di Jogja gw nyeret temen gw si Utie untuk jadi tour guide, jadi kemana2 bertiga, trus selama pacaran 3 tahun ga pernah jalan2 keluar kota berdua (ga boleh ama si mama, nah setelah nikah baru deh bisa pergi, eh malahan ke Milan. horeeee love

Kita ke bandara akhirnya memutuskan senyumkenyit naik taksi karena barang kita berat sekali, penuh, dan Jun bawa diklat trainingnya juga, berat. Kaga mungkin dah naik si metro. Naik taksinya mercy bo pesen dr hotel, bisa gesek kartu kredit, ho3. Perjalanan ke bandara kurleb 45 menit, seharga 110 euro gigil *untung dirembes*

Pas di bandara itu, overbagage dong, tp ternyata ga kena tambahan biaya, hip hip hurray menariKita naik pesawat SQ jam 1 siang, perjalanan selama 12 jam saja, hua...jetlag banget nih., gw ga bs tidur di pesawat, dan ampe ga napsu makan *lebay*. Trus jam 8 pagi hari senin sampe deh di Singapur, transit. Oia tadinya dari Singapur mau langsung Jakarta, eh si Jun ngubah tiket (pas kita di Milan), jadinya sore jam setengah 6 ke Jakarta, dan gw ga ada persiapan bawa baju kaos2 untuk di Singapura, kan panas kaya Jakarta, hiks nasib merajuk. Ini transit biar bisa liat2 kota singapur sekilas, abisnya udah nanggung nyampe Singapur. Btw....sttt kita ga sempet mandi, cuman cuci muka dan gosok gigi aj malu

Gw suka bandara di Singapur, nyaman. Oia kita nuker dolar ke singapore dollar, trus nitip barang bawaan kabin, kl koper mah ada di bagasi ya. Trus langsung kita ambil paket tur Singapur gratis. Ini tuh tur kota beberapa jam, nanti daftar ada deket lobby bawaha da kiosnya (di Ruang Transit). Abis itu kita naik shuttle bus keliling singapur deh, ho3. Tujuan pertama kita milih untuk naik Singapore Flyer. Ho3 penasaran pengen ngeliat Singapur dari ketinggian *dasar turis*

Mampir ke Little India, liat2 aj, ama makan nasi ayam hainan.

Trus lanjut jalan kaki liat2 Merlion Park, Esplanade Park, dan sayangnya kita ga belanja mampir ke Orchard Road, he3. Hosh hosh... panas nyo... beda sekali dengan Milan, yaeyalah ya.

Abis itu si bus jemput kita lagi si Singapore Flyer trus ke bandara. Sambil nunggu pesawat kita internetan aj. Eh waktnya masuk ke pesawat yang akan membawa kita pulang ke Jakarta.

Kami pulangggg .... sengihnampakgigi

Tp sebal, besok harus ngantor ya, hmmm ato pura2 sakit aj? Eh ngantor deh, gw udah kelayapan kelamaan nih 2 minggu an sengihnampakgigi