Saturday, August 08, 2009

Nikahan Sepupu di Bandung

Abis Indra, urutan selanjutnya yang nikah adalah si Anggi dan Mas Eko di Bandung tanggal 8 Agustus 2009.

Pengajian, Siraman, dan Midodareni
Dari sisi tante Anna yang dateng adalah keluarga mama dan keluarga Om Yan, sedangkan dari keluarga Om Bambang wuih… banyaklah. Mama, Prima, dan si Ibu berangkat bareng mobil keluarga Om Yan (ada Tante Farida, Egi, Indah dan Rio). Berhubung tu mobil nampaknya ga muat karena si mama juga beli beberapa kardus buah2an, makanya gw dan ade ke Bandungnya naik travel cipaganti jam setengah 9 #:-S. Perjalanan ga macet jadinya qta nyampe jam 11an, qta turun di BTC. Tya mau jemput ke BTC, tp jam setengah 1 jadi gw dan ade nongkrong di KFC dulu deh. Pas Tya dateng, qta nunggu para lelaki jumatan dulu, dan qta muter2 bentar di BTC.

Setelah para lelaki selesai jumatan, trus qta ke rumah Tya deh di Sersan Bajuri, dan di jalan kita beli keranjang buah dulu. Trus kita nganter keluarga Mas Eko dari Ponorogo ke penginapan deket tempat akad dan resepsi yaitu di PRV. Sesampainya di rumah, wah sudah ada tenda berkibar, he3 :D. Tya trus lanjut lagi ke penginapan keluarga Mas Eko bawain makan siang eh ini kan da sore ya, jadinya makan sore. Gw dan ade trus ganti baju muslim, tp ternyata acara ngaret, ustadzahnya telat, huhuhu laper @-) karena tadi di KFC gw cuman makan puding dan minum orange juice. Akhirnya acara pengajian dimulai duluan tanpa ustadzah, pas ustadzahnya dateng kita dengerin ceramah deh, banyak becandanya, ho3. Selesai pengajian kita makan sore, huaaa serbu. Oia souvenir pengajian Anggi: brownies kukus dan jilbab.

Sorenya ada siraman, awalnya siraman dan midodareni ini ga ada cuman ini request dari keluarga jawa nya Anggi, yasudah berhubung resepsinya padang, makanya ada gabungan adat jawanya dikit, he3 ;)). Pas siraman ini, Anggi ga pake jilbab lagi, karena menurut Anggi yang pada hadir ini keluarga semua, makanya ga bisa dipajang deh di blog ini. Abis siraman, tante anna jualan cendol, dan ada acara makan2 lagi, ckckck makan terus :)).

Malemnya acara midodareni, keluarga Mas Eko dateng serombongan sekalian bawa seserahan juga, sedangkan si Anggi ngumpet tepatnya dia ketiduran di kamar, ha2 kocak bener :)). Seserahannya ada songket, kebaya+batik+tas pesta, sepatu, cd dan bra, aneka buku dan dvd, kue-kue, peralatan mandi, make up, dan buah. Slurp… Oia lupa bilang kamar pengantinnya anggi lucu, udah di wallpaper in dan ada lampu lucu. Abis itu, makan lagi, ha3.

Akad dan Resepsi
Qta pada bangun jam setengah 5 karena sekalian antri mandi, abis itu langsung ngantri di make up & hair do. Hasilnya :-O :-O :-O scary pisan, gw dan ade udah kaya lenong abisnya keputihan banget, hiks pengen nangis dah gw. Setelah gw liat tante yang lain, iya beneran kami pada keputihan semua. Gw minta digelepin lagi, namun itu tidak membantu, pokonya kecewa deh. Tapi yasudahlah masa mau diapus lagi, soalnya waktunya udah mepet 8-|.

Jam 7 an kita ke mesjid di PRV di daerah Gerlong, si Anggi cakep banget, ho3 B-) dan kebaya akadnya ini made in Mas Iwan (penjahit langganan gw, he3), wuih bling-bling…swaroski nya mantep. Mahar anggi seperangkat alat sholat dan perhiasan emas seberat 8,8 gram sesuai dengan tanggal nikahan. Akad nikah itu berlangsung sangat sebentar ya, sayang sekali kebaya akad-nya cuman difoto bentar aj, padahal kan bagus ya. Abis akad, kita makan dulu ke gedung PRV. Selagi nunggu resepsi gw dan ade dan yang lainnya pada foto2. Si jun otw ke Bandung pagi tadi, dan nyampe pas resepsi baru aj mule, fiuh… :)

Resepsinya Anggi&Mas Eko semi outdoor, pelaminan padangnya indoor dan sisanya outdoor di tepi kolam renangnya. Si Apit dan Tya rebutan pada nyanyi, sekeluarga ini pada suka nyanyi semua, ho3 :). Gw dan Jun muter2 cicip2 ke makanan gubug diantaranya ada zuppa soup, sate padang, mpek2, waffle ice cream, empal gentong, steamboat, dan pudding, ho3. Qta disana ampe acara selesai kira2 ampe jam setengah 3, sisa makanan banyak banget dan sebagian dikasi ke panti asuhan.

Abis dari gedung kita ke rumah Anggi lagi, gw dan Jun ganti baju trus langsung mau ke Jakarta malemnya, karena lusa gw mau ke Aceh, bisa tepar gw :-& kl ikutan pulang bareng yang lain minggu sore. Travelnya jam 7 malem di Pasteur, sebelumnya gw dan Jun makan bakso dulu di seberangnya travel, ha3 kaga kenyang2 ya. Abis itu di travel langsung tidur dah, nyampe di halim jam 9 nan. Oahm…

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...