Tuesday, August 25, 2009

Obrolan Singkat

Pembagian Tugas
P : Hun, nanti kalo udah di Depok kamu ngepel, nyuci, ngosrek2 WC, berkebun ya. Kl aku nanti nyapu, lap kaca, nyetrika, cuci piring. Gimana?
J : Ha? Ko gitu? Tp kamu masak tiap hari kan?
P : Hmmm… sarapan aja kan yang tiap hari?
J : Ha3. Katanya kamu mau bawain bekel untuk makan siang di kantorku?
P : Oia ya, kalo aku ga telat bangun sempet pasti ku buatin ya hun, tp kl ga sempet nanti kita beli di warteg ya. Nanti ku atur makanannya di kotak bekel mu *sambil nyengir-nyengir ga jelas*
J :*geleng-geleng kepala*

Tnang hun ,
Menu sarapan wajib tiap hari, bisa dipilih :
  • kari ayam, soto mi, baso sapi, empal gentong, sup buntut, mi celor, dll. Menu tadi sebenernya jenis-jenis indomie rebus hun ;)). Ntar ku modifikasi ko, ditambahin bakso/telur/crabstick dan sayuran (sawi ijo, daun bawang, seledri, tomat, dan cabe rawit)
  • Nasi plus telur ceplok/dadar/sosis/chicken nugget ato nasi goreng
  • Roti kukus/panggang dengan aneka selai dan ceres
  • Oatmeal+strawberry/pisang
Menu makan siang/malam : tergantung kepandaian ku nantinya dalam praktek masak ya hun :D/. Tapi aku da ngelist menu wajib/standar yang harus kupelajari dari si mamah. Misalnya :
  • Sayur : sayur bayam, sayur oyong, sayur sawi putih, sayur asem, sayur sop, sayur lodeh, sayur bobor, tumis kangkung, tumis toge, tumis buncis, tumis brokoli, tahu goling, pecel, urap, rawon, soto ayam, soto daging, capcay, balado terong
  • Lauk : ayam goreng, ayam bakar, ayam panggang, semur ayam, opor ayam, gule ayam, ikan goreng, ikan bakar, pepes ati ampela, paru goreng, telur balado, ikan asampadeh, pesmol ikan, udang/cumi saos tiram
  • Pelengkap : tahu dan tempe goreng, pepes tahu, pepes jamur, orek tempe, kering tempe, perkedel kentang, perkedel jagung..
Kapan oh kapan gw menjadi koki sejati :-


Bendahara
P : Hun, pernah denger ga prinsip keuangan pas uda nikah itu : "uangku uangku, uangmu uangku"
J : ha? apaan tu? ku ga setuju, nanti kamu pasti boros
P : hmm… masa si. Yauda deh memang sepertinya gaji kita harus di merger , tapi aku tetep jadi bendaharanya kan dan kamu anggota nya
J : ga mau *sambil ketawa ngakak*
P: aku bisa ko ngatur duwit belanja hun *merengek-rengek biar jadi menteri keuangan bendahara*
J : *teteup ketawa ngakak*

Masa si hun, aku seboros itu, aku kan bisa mengatur keuangan ko, walo tabunganku peningkatannya memang aga lambat:-?


Belajar Mengajar
P : Hun, nanti kamu ajarin anak ngaji plus tajwidnya, ama semua pelajaran yang berhitung ya, kaya matematika, fisika, kimia, pokonya yang susah2. Oia sejarah juga ya.
J : Trus kamu ngajarin apa dong?
P : Aku ngajarin yang gampang-gampang dong, misalnya menggambar, seni musik, bahas a indonesia dan PPKN deh, mmm ama biologi dikit deh
J :*geleng-geleng kepala*

Hun, walopun kita sama2 background nya IPA pas SMA dan teknik pas kuliah tapi aku percaya hun kalo kamu lebih jago itung2an. Pas kuliah jurusan teknik elektro kan kamu dapet mata kuliah kalkulus 1-4, nah aku pas kuliah jurusan teknik planologi cuman ampe kalkulus 2. Trus kamu kan cinta kimia tu, apalagi fisika, ama sejarah (terbukti kamu suka baca novel sejarah yang tebel2 kan). Nah kl aku ga doyan ama semuanya itu :D

8 comments:

Cerita Ku dan Nya said...

aah manisnyaa andai2 klo nanti udah jadi satu rumah..lucuuu


aku juga pengen tapi gak bisa, istri dimana suami dimana..huehehehe mabok ah klo inget..

semoga smua nya lancar ya mba petty..

petty said...

ho3, si neng tara pan nanti akhir tahun udah bersama si mas nya :D
iya, thx ya tara

Diar A. said...

Suamiku lebih jago ngitung dari aku, tapi tetep aja urusan keuangan rumah tangga dia gak mau ikutan ngatur, kecuali nyetor dan narik :p

petty said...

Aloha diar,
Ooo gitu ya
berarti kesempatan gw jadi menteri keuangan masi ada ya :D

tea said...

Ah Petty & Jun... You guys are so sweet.. I envy both of you, heuheuheuheu... Seneng ih bacanya, sambil ngayal kapan gw bisa nyusul elo bedua, hehehehe :"> Anyway, congrats ya Pet, Jun. Smg persiapan sampai acaranya nanti lancaaaar, menjadi Keluarga SAMARA, Bahagia selalu, sekarang dan selamanya, amin.. *hugs sambil berkaca-kaca lebay* :P

petty said...

Ah neng utie, iya didoain utie segera nyusul. duh kl inget masa2 di jogja yang dulu, omigod malu2in, maap ya ti dulu sempet direcokin, hi3

Heidy Kaeni said...

ooohhh iniii tohhh yg dimaksud Utie kmaren... hehehhee lucuuu Pett! Emang obrolan2 kek gitu nyenengin bgt..bahkan mpe klo uda nikah juga tetep aja seruu, hahaha.

Klo gw bagian mengajar beda di bagian hitung menghitung dan gambar mengambar tuhh...barusann bgt kami jg membahasnya (gw seneng angka, Hamdan seneng gambar!)

Trus bagian keuangan..hhoho, emang liat karakternya sih. Krn gw lebih tidak shopaholic dibanding Hamdan, maka emang lebih baik gw yg jadi menteri keuangan..hahha. Nah klo lo lebi suka blanja blanji, emang kyknya cocoknya yg jadi bendahara Jun aja deh Pet..hihhihi :D

petty said...

lah lu belain jun di bagian menteri keuangan, tidakkkk, ha3

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...