Tuesday, April 06, 2010

Venice

Huaaaa kita ke Venice lohhhhh, bangun pagi2 buta demi naik kreta pagi Milano Centrale. Kita nyampe stasiunnya Garibaldi blm buka, serasa milik berdua itu stasiun sengihnampakgigi. Dr blog yang gw baca, kreta tercepat namanya Eurostar, gw becanda ke Jun kita naik itu aj, eh ternyata bener... asikkkk, soalnya mau hemat waktu (walo jadinya lebih mahal) karena kita pulang pergi ke Venice itu, ga nginep menari.

Nah tiketnya beli di mesin tiket di Milano Centrale, udah liat di internet ada yang paling pagi setengah 7 (kl ga salah) ternyata itu mesin menolak kartu kredit si jun, tension omg hampir semua mesin dicoba ga bs, akirnya cari mesin penjual tiket yang pake uang cash ada di lantai dasar, di lantai dasar juga ada loket biasa juga. Hua lari ke bawah, krn waktunya udah mepet ama keberangkatan kereta pertama, jadilah naik kereta kedua yang 07.35 dan itu ga langsung ke S. Lucia tapi berenti di Mestre, jadi kita harus lanjut lagi pake kereta apa aj ke S.Lucia, hiks. Sekali jalan 30,5 euro per orang, jadi tiket PP untuk 2 orang 122 euro gigil.

Sampailah di Venice setelah 2,5 jam kemudian yaitu jam 10 pagi, eh itu di Mestre deng, ke S.Lucia kurleb setengah jam ama acara nunggu keretanya. Disini kita beli peta Venice 3 euro, ama beli tiket baliknya Eurostar jam 17.20 yang langsung berenti di Milano Centrale. Brr… dingin sekali di sini, ga ada anget2nya, ga ada matahari juga, tp masyaallah ini Venice rame banget, banyak banget orang2nya…. garupale

Di Venice ini ga ada tu jalanan besar apalagi mobil, yang ada cuman jalanan kecil. Soalnya kota ini dikelilingi kanal, jadi tranpsortasinya cuman gondola atau water boat, sisanya jalan kaki. Gw ngajakin jun naik water boat untuk keliling Venice sejam (kurleb 7 euro), eh si jun ogah, dia bilang jalan kaki aj, huaa….nasib. Siap2 jalan-jalan… tp sayang sekali kaki gw ga bersahabat, gw kan pake sepatu boot berhak, kampret ga banget deh untuk jalan2, its killing me softlytension.

Btw peta yang kita beli ga sedetail di lapangan, banyak gang2 tidak bernama, kita hanya mengandalakan panah2 penunjuk arah yang kurang pol nunjukin arah merajuk. Eh ada aj bapak2 yang ngasi tau jalan ke kita, kita cuman nunjukin muka nyasar dan bingung, eh dia kasi tau dengan bahasa Italy nya. Alhamdulilah banyak orang Itali yang baik, walopn gw ga ngarti dia ngomong apaan.. jelir Di jalan liat gondola, minta naik, eh si jun ogah juga karena 80 euro saja hanya 30-45 menit, huiks… ga rela sih, tp kan lomantis jun encem

Rialto Bridge

sedih Ampe lupa foto si Rialto Bridge karena banyak banget orang bediri di jembatan itu, bahkan utuk foto berdua jun pake tripot pun susah, jadinya foto sendiri2 aj, ha3. Ini jembatan beken knp ya? Katanya bentuknya si yang unik. Di deket jembatan banyak restoran/cafe2 gitu, senyumkenyit trus gw request makan di situ, eh si Jun ogah, nasib duit terbatas. Kl ga salah makan di café gitu minimal berdua bisa ngabisin 40-50 euro (500rb? Oh tidak mending buat jalan3 aj ya). menari Ah sudahlah tak apa, mari jalan2 lagi.

Piazza San Marco
Lapangannya luas sengihnampakgigi, dan pastinya isinya orang semua. Nangis bombey, napa pula ini hari rame pisan. Katanya banyak merpati, mana mana mana? Saking rame nya cuman seuprit tu burung merpati. Di sini kita beli chicken Panini (ky sandwich gitu) big size, padahal yang ham lebih menggiurkan sayangnya gatau halal pa ga. Kl minum udah bawa dr Milan, cemilan juga, ha3. Soalnya di venice lebih mahal harganya. Makannya duduk aj di bangku kaya orang2 lain yang kelaperan juga ihikhik. Nah kita ga sempet naik ke Bell Tower di San Marco ini, karena saking ramenya, hiks, dan ngantri bgt kan. Padahal bisa liat Venice dari atas, yasudahlah peace sapatau kesini lagi *ngarep*.

Basilica San Marco
Di deket Piazza San Marco ada Basilica San Marco, foto2 dari luar, dan ikutan antri ma orang2 tp ternyata tas harus dititipin, langsung ga jadi masuk deh, si jun males nitip2 hah.

Trus akhirnya diputuskan balik ke stasiun karena udah sore juga. Oia di jalan ada counternya SWATCH, kebetulan Jun kan batre jamnya abis, nah ganti batre jam deh, di venice *jauh ya, padahal di jkt juga bs* ha3. Eh trus kita liat ada toko souvenir diskon 50%, wuaaa borong deh kenyit, soalnya lebih murah daripada di Milan, ho3, lumayan kan. Beli jaket, souvenir piring2, magnet kulkas, kain yang gambar venice (mau dipigurain), ama liontin kalung murano (dr glass/kaca warna warni), gw ngences liat pajangan2 dr kaca warna warni itu, sayang duit udah krtis, jadi difoto aj deh, he3 senyum

Jalan kaki dengan kecepatan sangat pelan karena kaki gw udah matirasa, nangih akhirnya istirahat dl di sebuah taman, kita duduk di bangku sambil ngeliatin sengihnampakgigi anak kecil makan es krim, naik sepeda, dan ada kake nene yang gandengan, huaaa…. lomantis love.

Akhirnya sampai deh di stasiun,