Tuesday, November 10, 2009

Dejavu

Dulu...
Alm papa suka ngajakin gw dan ade gw ke makanan tahu campur khas jawa timur di deket pintu belakang Halim (yang dari Kalimalang), dan makan tongseng+sate kambing di jatinegara, tepatnya dimana gw lupa. Trus makannya itu selalu sepulang qta dari Gramedia-Matraman. Kl formasi lengkap ke Gramedia, mama ke bagian psikologi, papa ke bagian bercocok tanam, sedangkan gw dan ade palingan ke bagian komik dan buku pelajaran, ho3. Kl formasi lengkap, sepulang dari gramed kita selalu beli kue hmm...apa ya namanya..pokonya yang bentuk segitiga ada isi coklat, keju, srikaya, dll, atau beli gorengan tahu isi, tahu sumedang atau pisang kipas. Wah kangennya masa2 itu

Nah kl formasinya ber3 aj tanpa si mama, sepulang dari gramedia, si papa selalu ngajakin ke tahu campur jatim or tongseng jatinegara itu. Setiap mau makan, si papa selalu berpesan "jangan bilang-bilang mama ya". Nah 2 anak kecil polos dan tak berdosa yang abis dibeliin komik banyak pasti nurut, ho3. Jadilah ini seperti tempat makan rahasia kita ber3. Pas uda sma kelas 3 dan kuliah (di bandung) gw uda jarang ke sana lagi, tinggalah si ade yang puas2in ke gramed melulu.

Sekarang...
Setelah si papa uda tinggal di surga, gw uda sama sekali ga pernah ke 2 (dua) tempat makan tadi. Trus pas gw lagi detox, sepulangnya dari rawamangun gw n jun akhirnya mampir ke tahu campur itu, sekarang uda ga make gunting lagi, tp pake pisau, ho3. Saking seringnya gw uda nyobain si 3 jenis tahu yaitu tahu tektek, tahu campur, dan tahu telur. Hmmmmenak ada campuran petisnya di semua menu tahu itu, harga 7-8rb, suasana warung tenda pinggir jalan. Porsi untuk Petty cukup, tp bagi Jun kurang banyak, ha3 jadinya Jun suka gw hibahkan sebagian lontong atau nambah lagi nasi, hi3. Hun inget perutmu nanti gembul loh...


Trus, pas lagi ngurusin si SKCK dan Surat Bebas Narkoba di Polres Jaktim kebetulan gw lagi ama ade barengan ke sana. Gw ngurus surat bebas narkoba untuk kelengkapan berkas CPNS, sedangkan si ade ngurus perpanjangan SKCK untuk kelengkapan berkas prajurit karir nya TNI. Sambil nunggu pa polisi istirahat, qta juga istirahat dunk. Rencana awal mau makan ketoprak deket si kantor polisi, eh pas menuju kesana, hmmm wangi sate kambing, pas nengok...aha!!! ini t4 makan yang dulu, kesukaan alm papa. Dulu gw cari2 ga nemu, ternyata emang nyempil di gang. Akhirnya tanpa mikir lagi, langsung deh qta makan di sana. Slurp, satenya gendud dan tongsengnya juga banyak. Qta pesen sate kambing 1 porsi, tongseng 1 porsi dan 2 nasi, plus 2 teh manis, kl ga salah 60rb berdua. Lumayan juga ya. Oia di sana orang2 pada pesen juga gule kambing, menggiurkan juga si, tp masa mesen lagi, ha3. Misi selanjutnya ama si pacar aj deh ke sana, ya hun ya, he3

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...