Wednesday, October 28, 2009

Review Oktober 2009

Pelaminan dan Dekor Gedung
Sepulangnya gw dari Aceh Singkil, dengan muka dan lengan super item krn sunburn berkunjunglah gw dan Jun ke Des Iskandar untuk milih warna baju resepsi dan diukur. Nunggu sebentar (krn kami kecepetan, ho3), trus ketemu Tante Des untuk milih warna marun yang mana, dan gw dikasi contoh warna turunan untuk keluarga inti (merah) dan keluarga besar dan panitia (kuning dna gold), abis itu lanjut diukur badan dan juga ama ukuran sendalnya. Trus ketemu Dhanny untuk revisi budget dekorasi gedung dan pelaminan, dibikin jadi minimalis aj biar lebi murah, he3 :P. Setelah konsultasi lumayan banyak perubahannya, misalnya :
  • pelaminannya jadi old bagonjong 20m, bukan new bagonjong (lumayan beda 5juta),
  • bunga impor gw minta dikurangin cuman kata dhanny mending ditiadakan aj sekalian dan diganti dengan beberapa pasang bunga sedap malem, hmmm… oke deh, jadi pas nikahan gw nanti bunganya sedap malem semua.
  • Tenda jadinya 1 aj di tengah.
  • revisi layout dan printilan lainnya.

Fiuh….. senangnya ngobs ma dhanny, jadi dia ngerti kl dengan budget yang terbatas item2 yang kita pengen kurangin bisa diganti dengan yang lebih murah :D. Wah selnjautnya tinggal nunggu revisi budget dan layoutnya dari dhanny. Trus gw juga harus ketemu Mba rosy-alfabet ni, untuk nanya2 dekorasinya. Kata dhany pas technical meeting (H-1bulan) baru deh jelas untuk koordinasi dengan vendor lainnya #:-S.

Wedding Ring
Bulan ini juga qta udah mesen cincin nikah, cuit cuit … ke Kaliem-Melawai. Gw emang kepengen cincin yang simple dan emas putih kl bisa berliannya besar dan untuk jun cincin palladium. Setelah pusing memilih akhirnya diputuskanlah kl cincin gw kira-kira adalah 4,5 gr emas putih, berlian 0,1 karat, dove, sedangkan cincin jun 5,5 gr palladium, ga pake berlian, dove. Tadinya gw da nawarin jun berlian gw dikurangin aj ukurannya biar lebi murah, eh jun malah mutusin dia gausa pake berlian biar berlian gw besar, wuaa… co cuit si hunbunku ini :x. Lama pembuatan cincin selama 2 minggu.

Bahan Kebaya Akad dan Seragam Keluarga
Sebelum beli bahan kebaya akad untuk nikahan, gw konsultasi dulu dengan si Mas Iwan-designer/tkg jait tentang bahan apa yang mesti gw beli, dan disarankan untuk model kebaya yang gw mau itu beli aj bahan cornelly jepang, untuk beskap namanya bahan barbis, ha? Apaan tu ya barbis ga ngerti gw, disarankan mas iwan untuk ke Pasar baru ke toko langganannya yang ada kartu diskonnya, tp gw dan mama malahan ke Mayestik aj ;;).

Gw uda bilang k mama berangkat pagi2 karena di sana pasti lama, eh si mama malah santai2 jadinya baru nyampe mayestik jam 12, hiks :(. Kita ke toko mumbay yang lagi diskon 50 %, trus ke la mode dan silk route. Bahan untuk gw, keluarga inti, keluarga besar, dan panitia dipaksaiin harus dapet di hari ini karena kl nanti2 udah males2an dan ga sempet lagi. Oia sekalian juga beli untuk seserahan juga uda dibeli bahan brokat semi prancis dan bahan raw silk, entah kenapa dari dulu gw suka ama si raw silk ini :x.

Untuk kebaya keluarga dan panitia mengacu dari des iskandar untuk tema maroon-gold (lihat gambar di atas). Untuk pemilihan warna terjadi pertengkaran perdebatan antara gw dan mama, warna yang gw mau eh si mama ga suka, dan sebaliknya. Bingung gw knp si mama hanya mau merah/marun itu hanya ada di keluarga inti aj, untuk keluarga besar si mama maunya gold muda, nah panitia gold tua. Gw pengennya keluarga besar itu merah-gold/kuning divariasiin, hiks…. Gw akhirnya mengalah saja, si mama yang menang, terserah deh warnanya mau nyambung pa ga, gw ngalah aj, ga uda pusing kuadrat :-O. Makan siangnya pun di dalem toko, dibeliin gado2. Sedih gw, ga sempet wisata kuliner di mayestik, ada kue cubit, es doger, sate gendud, bakso, argh… ngiler =P~. Qta baru pulang dari mayestik jam 6 sore saja. Omg teller gw nyampe di rumah @-).

Seserahan
Setelah dipikir2 dan revisi, akhirnya didapatkanlah list ini, huhuhu padahal tadinya lebih panjang, cuman rasanya gausah lah lebay untuk seserahan ini, setelah nikah aj list ini akan diperpanjang lagi oleh suami tersayang, he3 . Iya kan yang, IYA KAN? *dengan penegasan ngomongnya, hi3*

Seserahan untuk Petty
1. Mukena, sajadah, tasbih
2. Kain songket, brokat semi prancis, sendal pesta
3. Bahan raw silk dan tas pesta
4. Kemeja, celana kantor, ama sepatu kantor
5. Cd, bra, dan lingerie
6. Make up dan parfum
7. Handuk dan peralatan mandi
8. Tas dan buku bhs inggris
9. Parcel kue-kue kering

Seserahan untuk Jun
1. Sajadah, sarung, baju koko, tasbih
2. Baju dan celana kerja, dan sepatu kantor
3. Cd, boxer, dan kaos dalam
4. Handuk, parfum, dan peralatan mandi
5. Parcel kue-kue kering

Katanya teman temin, untuk seserahan ini harus rajin mencicil dibeli dari beberapa bulan sebelumnya…baiklah mari kita belanja hun… :x. Trus dalam bulan ini, kabar si seserahan belum ada perkembangan berarti, beli seserahan baru ke JACC, Mumbay dan Lamode Mayestik. Hasilnya :
  • Petty : mukena+sajadah, brokat semi perancis warna biru gold, dan bahan raw silk warna turquoise
  • Jun : sarung+sajadah

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...