Thursday, October 15, 2009

Monev 2009-Aceh Singkil [2]

Rabu
Sarapan hari ini lain lagi, mirip ktupat sayur+telur, bo…pedes pisan ! Hari ini gw dan mas sat diundang bappeda mengunjungi pulau banyak, dan difasilitasi transportnya hurray ;;). Si pak mashudi ogah ikutan, yaudah jadi gw hanya bedua si mas sat. Di Pulau Banyak rencananya nanti ke pulau balai, tailana, palambak, dan bangkaru. Pulau Bangkaru ada penangkaran penyu, hore, pengen poto penyu. Gw modal nekad ni ke sana :-O, kostum ga sesuai, gw make tas biasa bukan tas ransel, dan pake sepatu teplek bukan sepatu keds, trus pake acara kaga bisa berenang, dan hobi mabok laut, auah sabodo dah. Gw ditakut2in kl di sana bisa kena malaria, trus banyak orang yang “berilmu”, trus perjalanan kesana bisa kesapu ombak, dll. Ternyata oh ternyata ke Pulau Banyak itu biasanya orang2 naik speedboat mini yang terbuka (tanpa atap), gubrak, perjalanan kurang lebih 2 jam bisa gosong ni :-SS, berngakat jam 1 pula. Untungnya bappeda nyewa boat yang aga gedean punya dinas pariwisata, lebih keren ada penutupnya, fiuh.. ada 2 orang ni yang mau nikah, yang satu desember dan satu lagi februari, harus jaga kulit dunk :)).

Kamis
Hari ini naik speedboat mini tanpa tutupan kepala dan gw ikutan ! Nekad ! Speedboatnya cuman 1, jadi yang lain pada nunggu di penginapan. Mereka juga pada nunggu kerang yang gede2 dibeli di pasar, pada mesen ternyata, itu emang gede banget segede telapak tangan! Rencananya nanti akan muter2in pulau, astaga gw baru ngeh gw cewe sendiri, ah bodo deh "/>. Hari ini ke pulau palambak dan tailana aj, ke bangakru ga jadi, hiks karena ga keburu waktunya. Sepanjang perjalanan mayoritas warna biru dan turqois, hmmmm… trus banyak nelayan yang pada nangkep kerang gendud itu, dan karang2 pada keliatan, cakepppp :x. Oia ini naik speedboat kecil karena karang2 itu juga, jadi kl boat yang gede bisa nyangkut, ho3. Nyetir speedboat nya pada pake GPS loh, keren yak.

Pemberhentian pertama ke Pulau Tailana. Ada 3 bungalaow, 1 restoran dan 1 kamar mandi. Banyak bule yang suka nginep kl musim ombak lagi tinggi, sayang airnya kurang bersih, dan ga ada listrik bo. Jadi bener2 menikmati alam deh di sini. Oia kan ada restoran tu ya, nah makanan2nya didatangkan dari pulau terdekat dari pulai ini, namanya pulau haloban, naik speedboad 15menit. Pulau ini juga cakep loh :D


Terus lanjut lagi ke Pulau Palambak, ya ampun panas dan laper ni. Rencananya nanti semua berkumpul di Pulau Palambak sekalian makan ikan bakar, duh udah ngences ni gw, laper ! :. Pas nyampe itu langsung diajak ngelilingin pulau, omg, gw mau patah badannya, dan badan uda keringetan, hiks, dan lemes juga, karena laper, tim lain uda nyampe dan mereka nungguin kita. Di Pulau ini ada 2 (dua) titik tujuan wisata yaitu Pondok Alam Palambak dan Scuba Point Palambak. Menurut gw di Palambak ini lebih bagusan fasilitas untuk wisatawannya, dan emang paling sering dikunjungin bule2. Sayangnya gara2 tsunami dermaganya ancur, dan belum dibenerin jadi menurun jumlah wisatawan nya. Disini kamar mandinya lebih beradab, airnya jernih juga, dan ada mushola !!!! Pondokannya kan terbuka gitu jadi disediain kelambu di setiap kamar, biar ga digigitin nyamuk, oia kasurnya spreingbed loh, he3 B-). Abis kipas2 di pondokan itu, trus balik lagi ke Scuba Point langsung makan, slurp, jam setengah 3 bru makan siang, hiks.

Selesai makan langsung buru2 pulang, karena cuaca sudah muali mengkhawatirkan. Untunglah naik boat yang gede jadi lebih aman deh. Tp pas mau pulang naik ke boat itu, astaga kan ga ada dermaganya ya, jadi gw manjat dunk, astaga. Abis manjat, trus merayap di sisi jendela, trus baru deh masuk, huhuhu kaki gemeteran, takut jatoh :(. Perjalanan pulang bikin ngantug, kl ga salah nyampe jam 6 an, qta dijemput Pak Mashudi, trus ke hotel deh. Langsung mandi, dan what !!!! belang belontang sampai ke dalam, dan pas handukan hiks ko aga perih ya. Ah sudahlah.

Jumat
Berangkat pagi2 jam 7 dari Aceh Singkil ke Medan lagi. Diawali dengan sarapan dan bekel gorengan, kita udah pesen mau ambil pagi2, ha3 :)). Kita sarapan di kedai yang terenak sepanjang kita nginep di Aceh Singkil, ho3. Abis itu dimule lah perjalanan pulang, gw uda siap2 tidur. Oia di jalan beli jeruk lagi, dan ketemu ama monyet2 di pinggir jalan, gorengan pisang yang ga abis kita bagi ke monyet2 itu.


Oahm… ngantuk. Untung ngebut, jadi ga telat nyampe di bandara, tp ga sempet beli oleh2 ke bolu meranti dan lapis legit zulaika, karena uda mepet waktunya. Kita gamau nginep di Medan, pengen langsung pulang aj k Jakarta :D.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...