Thursday, November 02, 2006

Lebaran 2006

Walaupun dah sangat terlambat, gw mengucapakan

Met Lebaran ya
Mohon Maaf Lahir dan Batin ya
...

Libur lebaran gw mirip2 juga ama Lebaran tahun lalu (di postingan judul Lebaran), cerita liburan gw sebagai berikut ...

Menjelang Lebaran
Sabtu ini rencananya ada buka puasa keluarga (ada 2 keluarga adenya nyokap), yang hadir keluarganya Tante Anna dan Om Iyan. Keluarga Tante Anna akan berlebaran di rumah gw, hari ini pada dateng dari Bandung, sedangkan Om Iyan di Tangerang kebetulan ga mudik ke Palembang, jadilah hari ini direncanakan bubar bareng. Hiks berasa kerja rodi, lemes banget gw hari itu. Pagi abis saur dah tidur, trus bangun2 cuci baju (untung ada mesin cuci) n cuci piring, lanjut deh masak, bikin tekwan, ama makanan buat makan malem. Bo, gw kangen pembokat gw yang pulang kampung, cuci piring gpp deh asal jangan ketemu panci raksasa, dsb. Untung malemnya gantian sodara gw yang cuci piring, he3. Abis buka puasa, sholat, ngerumpi deh, he3. Di rumah rame euy....

Minggu pagi, Nyokap, Om Bambang, Tante Anna, Anggi, Tya, Apit pada ke kebun yang di Jonggol, mereka pada penasaran karena blm ke sana. Kl Nyokap mah udah sering ke sana, sedangkan gw dan si ade dah bosen ke kebun, perjalanannya itu loh yang meni jauh pisan... Qta malahan cabut ke Plaza Semanggi, gw nemenin si ade belanja baju, sedangkan gw ga beli baju apapun, tadinya kepengen beli baju lebaran the executive, tp bo masa 300rb, idih males pisan, jadilah gw ga jadi beli. Mendi pake baju lebaran yang taun lalu, he3, dan duitnya buat beli kemeja kantor aja ya. Di sana gw malahan beli eyebrow di body shop, hi3 diskon soalnya. Pulangnya rombongan yang ke Jonggol itu pada ke Carrefour, belanja buat Lebaran. Untung gw ga ikut kebayang deh ramenya gimana tu carrefour. Oia cucian piring sedikit, n ga masak, asik...

Ada yang udah Lebaran ni tanggal 23 Oktober ini ... tp gw Lebaran besok.

Oia tambah lagi yang dateng di rumah, kakanya Anggi (sepupu gw juga) dateng dari Riau, jadi di rumah gw total ada 11 orang dan 3 ekor kucing, hi3. Rutinitas gw di pagi hari hampir sama setiap harinya yaitu cuci piring, cuci baju, sedangkan ngepel, nyampu, dll dibantuin sodara gw si Anggi dan Prima. Tya, Apit dan si Ade kadang2 cuci piring. Hari ini dimulailah memasak besar2an, menu masakan ketupat, rendang, opor ayam, es buah. Sebagian masak dan sebagian beberes rumah. Cape.... mungkin karena lagi puasa ya, jadi ga bisa minum. Pas kita-kita dah pada pengen tidur, eh nyokap ternyata bikin kacang goreng. Rencana pengen istrirahat bentar sambil ngucapin lebaran ke orang2 via sms terpaksa batal karena gw kudu ngegorengin tu kacang, dah bt rasanya. Abis tu kacang digoreng, ada tradisi memisahkan kacang yang utuh/bulat dan yang setengah/pecah. Yang kacang utuh/bulat untuk tamu dan yang setengah/pecah untuk keluarga. Huaa ngantuk, kita da pada protes semua, pengen tidur.... jadinya baru tidur jam 2..

Lebaran
Bagun pagi, sholat ied di bandara Halim, naik 1 mobil kijang, umplek2 an semuanya di dalem untung Tya dan ade gw lagi ga sholat, jadinya tu mobil muat deh, hi3. Abis sholat kita2 masih harus memasak dulu, masak tumis buncis ama sambel goreng ati. Abis masak, kita pada sungkeman dulu dan jam 10 an baru deh pada makan semuanya. Abis makan ga ada yang cuci piring, dah pada tepar, gw sendiri langsung tidur dengan nyenyaknya.

Siang jam 1 an, Om Iyan, Tante Farida, Egi, Indah, dan Rio (sepupu gw yang kecil2) dah pada dateng trus kita berangkat mengunjungi Andung Asmiar di Kalideres, berangkat dengan 2 mobil. Nyampe di sana, ternyata ada Andung Anisa dan keluarga yang lain, jadinya tu rumah rame banget, hi3. Abis dari situ ke rumah sepupunya Nenek gw di Tangerang, trakhir makan malem di rumahnya Om Iyan. Jam 11 an baru pulang ke rumah, naik 1 mobil isinya 11 orang, ha3, yang di depan 2 orang yaitu si Tya dan Apit, hi3 untung ga kena omel pas mau masuk Gerbang Halim. Nyampe rumah kucing belum makan malem, rumah gelap, jendela kebuka, dan air pompa dah melimpah ruah....ckckckckkckk... trus cucian piring menanti untuk dicuci.

Hari Rabu nyekar ke kuburan Kakek di Kebun Pala (deket Halim) dan Bokap gw di Pondok Aren Bintaro. Nenek gw ga ikut karena lagi ga enak badan. Abis dari Bintaro kita ke rumahnya Om Jodi di Bona Vista, ups ternyata si Om ga ada di rumah. Trus kita langsung pada pulang ke Halim, oia sebelumnya qta semua makan di luar, makan mi goreng seafood dan nasi goreng seafood.

Setelah Lebaran
Kamis siang pegi ke rumah Pakde Luth (kakaknya Papanya Anggi, jadi ga terlalu berhubungan dengan gw, sislsilah keluarganya). Udah jauh, pake nyasar2, eh orangnya ga ada, baru nyampe jakarta jam 5 di bandara SH, so nyampe rumah berarti jam 7. Gw juga bingung, ko Om gw kaga nelp dulu ya. Untuk menghabiskan waktu kita semua ke rumah Om Jodi, berlebaran ria. Gw seneng ke sini, karena da kucing2 lucu di rumahnya, ada yang mirip Garfield, hi3. Jam 19.30 Om Bambang hubungin Pakde Luth, ternyata rencana kesana batal, karena beliau cape dari luar kota. Jadinya kita pada pulang aja deh ke rumah. Seperti kemaren kita semua makan Bakmi lagi, keluarnyanya Anggi ini suka banget ama mi ya... Gw jadi aga bosan dengan mi...

Hari Jumat keluarga Tante Anna dan Om Bambang pada pulang ke Bandung pagi2, rumah jadi sepi lagi deh. Abis berpamit2an ria, kembali ke tugas semula yaitu cuci piring dan cuci baju, duh kangen ma pembokat gw ni.

Setelah gw inget2 yang lalu2, selama Lebaran gw ko makan melulu, kue lebaran enak2 semua, ada kue tart juga (tiramisu) trus minuman ga sehat yaitu soda, ada fanta aneka rasa, coca cola, pepsi, dan sprite. Padahal gw dari dulu emang jarang minum soda, kl ke McD minumannya suka gw ganti Lemon Tea, tp di saat lebaran ini gw malahan hampir tiap hari minum itu. Iseng nimbang berat badan, hua....pas puasa gw dah mengurus, sekarang malahan naik... tp untungnya setaun sekali aj ya, he3

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...