Monday, January 20, 2014

Cabut Gigi di Awal 2014

Di akhir tahun 2013, biasanya gw dan si Ayah itu wisata dokter gigi untuk ngabisin asuransi kesehatan kantor Jun. Total sisanya 3 jutaan dan diputuskanlah kita bersihin karang gigi sedangkan sisanya buat si Ayah beli kacamata (ternyata suamiku ada sedikit silinder, ckckck).

Yowislah abis bersihin karang gigi ke RS Mitra Depok kebetulan dokter yang ada adalah dokter bedah mulut dan dia mau aja bersihin karang gigi, curhatlah gw kl gigi yang dijaket mulai agak goyang trus direkomendasikan ke profesor linda yang emang urusin konservasi gigi apa ya namanya. Trus gw nanya gigi bungsu gw yang bolong itu gara-gara tumbuhnya miring. Dan rekomendasinya adalah CABUT !!!! Karena kl ditambal akan percuma, malah buang-buang duit aj, gw disuruh cabut kl udah siap.

Sepulang dari dokter, tiba-tiba mulai parno dah. Pas beberapa hari kemudian tu gigi ngilu ilang timbul, astaga.... Mulai panik, jadi teringat peristiwa cabut gigi beberapa tahun yang lalu, hahaha. Sampe akhirnya ini gigi super sakit ampe mau nangis, gw ampe konsultasi ama temen sma yang jadi dokter gigi, dan sarannya pun sama disuruh cabut juga ke dokter bedah mulut lebih baik. Penderitaan belum berhenti, ternyata pas gw gosok gigi, jatohlah gigi yang dijaket itu, gigi jaketnya mksdnya. Untung kaga ketelen kan ada mur nya, horor.

Senen tanggal 6 Januari ke dokter yang sama tp praktek di RS Bunda, jadi beliau menyarankan kl mau cabut di RS bunda aj karena bisa bikin janji, gausah nunggu kelamaan. Dikasih obat biar tu gigi ga sakit sama sekalian rontgen gigi, dan Rabu malemnya disuruh balik lagi, langsung cabut 2 gigi. Yes, si gigi geraham bungsu dan gigi yang bekas dijaket juga dicabut karena udah ga memungkinkan untuk dipasang jaket gigi lagi. Apah !!! 2 biji dicabutnya, langsung stres. Tp prinsipnya lebih cepat lebih baik, daripada ini gigi sakit.

Hari yang dinanti tiba, tanggal 8 Januari, huahahaha. Gw dapet jadwal 19.15 untuk dicabutnya. Siap-siap doang jam setengah 5 an cus dari kantor naik krl, gataunya di tengah jalan tepatnya di lenteng agung keretanya antri karena ada kereta mogok di UI. Kereta gw antrian ke 3 aj, udah setres ketahan sejam an. Gw nelp RS bUnda susah banget, nyambung dikasih nada tunggu trus mateee, beberapa kali, akhirnya pulsa gw abis, bisanya cuman whatsapp an ama si Ayah.

Gw dengan nekatnya loncat dr kreta, nekat itu pan tinggi mana batu2 semua kan bawahnya kl jatuh malunya itu, hihihhi. Untungnya ga jatoh, tp tumit mendarat di batu yang tajem, damn. Yasudahlah demi harga diri gw jalan seperti tidak terjadi apa-apa di kaki gw, kan malu ama penumpang lainnya, hahaha. Naik angkot pun rebutan, ojeg dan taksi ga ada. Gw jadinya naik angkot jurusan lain yang arah kelapa dua, nanti turun UI aj. Karena sibuk neleponin RS dan sms suster, masyaallah hampir kebawa ke kelapa dua, huahahaha, kesel bgt dah. Abis itu langsung turun trus jalan ke halte UI, dan ternyata saingan pun sama aj banyaknya, ada 18 orang kali. Gw udah pasrah, yaudah reschedule aj minta tolong ayah kasih tau susternya.

Setelah dapet angkot, gw nekat aj ke RS Bunda sapatau bisa masuk. Hore ternyata masih bisa, padahal itu udah jam 8 malem loh. Antri sebentar trus tibalah giliran gw, deg-deg an ampe tangan dingin ampe dokternya nanya mau dimatiin AC nya, hahahaha. Trus tipi di ruang dokter ko ya nyetel bola. SI Ayah baru berangkat dari rumah, karena Azka rewel.

Okay, jam menunjukkan 20.40 mulai disuntik beberapa kali, huhuhuhu. Trus 20.45 dicongkel lah gigi gw yang geraham bungsu pake tang digoyang2in, masih berasa dikit tp ga sakit sih, dan taraaa... copot aj !! Lanjut ke gigi satunya lagi, ini gigi udah kebal gw ampe nanya "dok ini gigi yang dijaket itu kan yang dicabut?" ih dodol yak gw, hahaha, yaiyalah gigi yang itu masa gigi yang lain, hihihi. Selesai jam 20.58 kali ya, kurang lebih 15 menit saja. Hebat sekali dokterku ini.

itu dia si 2 gigi yang dicabut
Si Ayah baru dateng pas udah selesei dicabut dong. Harga cabut gigi geraham bungsu 750rb, kl yang gigi dijaket itu 500rb saja. Baiklah daripada operasi gigi harga 1 gigi nya bisa 3,5 juta. Alhamdulilah ditanggung asuransi sebagian, jadi yang gw bayar 300rb an. Jam 10 baru selesei dari RS karena nunggu obat dll. Ngomong-ngomong gigi palsu untuk ukuran gigi yang dijaket itu kurleb 2,5juta *pingsan* ini ngomong-ngomong kayanya ga dicover asuransi ya, hiks.

Di rumah, si bekas gigi yang dicabut masih berdarah2, berasa vampir ni makan darah. Tp untungnya bisa tidur juga jam 12 malem... Oia minta surat dokter dong ah, bsk bolos ya. Tp besok kan Azka sekolah, jadi gw sendirian di rumah, huaaa.

6 comments:

devita toffanny said...

hallo mba,,,dikau cabut dimana gigi bungsunya?berapa harga nya?

Saya ada masalah sama nih,,,,dan malah udah keropos atasnya,,,jadi harus buru2,,,trus ronsgent dimana?biayanya berapa?

Tolong dijawab y mba,..

Makasih

devita toffanny said...

biayanya berapa mba?kamu operasi dirumah sakit mana?

Harus ronsgent dulu ya?ronsentnya dimana dan berapa ya?

Makasih

petty said...

@devita toffanny: iya mba devita, aku karena tinggal di depok biasanya ke rs mitra keluarga tp dokternya praktek jg di rs bunda depok, dia blg kl mau cabut di bunda aj karena daftar pake perjanjian gitu.iya harus rontgen, lupa harganya karena ditanggung kantor, hehehe.kl giginya susah dicabut biasanya namanya operasi 3jutaan, kl gampang dicabut 500 - 750 rb. aku kemaren yang mudah dicabut jadi bukan operasi.

Unknown said...

@devita toffanny:

Salam kenal mbak, saya mahasiswa ui. jadwal drg. Vera di rs bunda margonda . Kapan aja ya mbak ?

petty said...

kl jadwal dr vera lupa nih, coba kamu telp aj rs bunda nya, sekalian bikin janji, hehehe

Unknown said...

Kalo pas bikin jaket gigi kena berapa ya mba?

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...