Tuesday, November 28, 2006

Rencana Keuangan [2]

Inget postingan gw yang lalu, yang judulnya Rencana Keuangan [1] ? Sekarang ini ada perkembangan terbarunya ...

Rencana awal
Agustus : jaket/kemeja, baju, jeans
September : memory stick duo 256 MB, body butter/hairmask, sepatu
Oktober : baju muslim, mukena, parfum
November : jait kebaya biru, sendal, baju
Desember : ... (blm kebayang lg)

Realisasi
Agustus : body butter
September : eau de toilete bodyshop, hairmask, tas, sepatu, baju (1), mukena/kerudung, k dokter (sakit)
Oktober : maskara, eyebrow, eau de parfum JLO, kemeja (2)
November : eyeshadow, body spray victoria secret, dompet, dvd, catokan babyliss, k dokter (sakit)

Ko rencana dan realisasi beda banget ya.
Btw pengeluaran gw ko kebanyakan kosmetik n parfum ya? Oia kan lagi banyak kondangan saat itu, hi3 gw bukan tipe yang suka ber make-up ria tiap hari loh, suer !! Apalagi sejak pake obat muka (pelembab pagi, sun block, pelembab malam, cleansing milk, toner dan facial wash) dari dokter. Si ibu dokter menyarankan agar menjauhi kosmetik, kl pake bedak sebaiknya bedak tabur, jangan pake alas bedak, apalagi blush on, fokus aj di bagian mata kl mau bermake-up. Tp mah dasar gw bandel , kl kondangan gw pake compact powder, blush on, dll.

Kebetulan di femina Femina no 46, halaman 40 ada artikel (kuis) tentang Gaya Anda Kelola Uang. Setelah menjawab kuisnya ternyata gw masuk ke ANDA SANGAT CERMAT
Anda termasuk sangat berhati-hati menggunakan uang. Hampir semua pengeluaran Anda tercatat rapi dalam buku atau memori Anda. Setiap bulan prioritas utama Anda adalah menyisihkan sejumlah uang untuk disimpan. Bila prioritas tak tercapai, Anda akan khawatir dan gelisah. Anda selalu merasa bersalah bila menggunakan uang untuk kesenangan sendiri. Anda akan selalu berusaha menahan diri untuk membeli barang-barang impian Anda, misalnya sepatu dan tas bermerek yang sudah lama Anda taksir. Anda hanya akan membelinya jika ada potongan harga. Anda juga dikenal sebagai “Miss Survei”, karena getolnya Anda menyurvei harga barang yang sama ke toko sebelah sebelum memutuskan membeli. Karena sikap ini, sepintas Anda terlihat pelit.

Solusi:
  1. Tak ada salahnya sesekali menikmati hasil jerih payah Anda. Traktirlah diri Anda untuk membeli barang-barang yang sudah lama Anda inginkan. Bukankah salah satu tujuan uang juga sebagai alat untuk memuaskan keinginan?
  2. Dalam berinvestasi, cobalah lebih agresif. Pilihlah produk investasi di luar produk perbankan, misalnya berinvestasi properti dan emas. Atau memutar uang Anda untuk menjalankan bisnis
  3. Milikilah setidaknya satu kartu kredit. Bagaimanapun, kartu plastik ini bisa Anda gunakan untuk berjaga-jaga pada kondisi genting.
Hi3, dari solusi di atas, kayanya gw hanya tertarik pada Solusi 1
Jadi untuk memuaskan keinginan di Bulan Desember gw kepengen beli apa ya, palingan baju kantor aja deh 1 biji, tas, dan buku bacaan (novel2). Kalau rencana pengeluaran di taun depan (alhamdulilah kl ada rejeki) pengen jam tangan, sepatu, sendal, MMC hp, Eau De Parfum Guess For Women , kebaya kondangan, hi3 cukup segitu aja dulu didistribusikan di bulan2 yang akan datang. Ini kan untuk memuaskan keinginan (baca kembali Solusi no 1), tp ko nampak laper mata ya, he3.

Met berhemat ya pet dan rajin menabung loh ;;)

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...