Thursday, December 26, 2013

Dinas 2013 (lagi)

Baiklah setekah tahun lalu menolak pergi dinas, nah tahun ini mau nolak request bos pun serem, diawali dengan dinas ke Sidoarjo dan Jogjakarta yang lalu. Terpaksa dinas 1-2 malem, huhuhu maapkan ya azka dan ayah. Ini dia lanjutan dinas ke Banda Aceh, Balikpapan, Mamaju, ama Padang. Gw crita sdikit2 aj ya, he3

.: Banda Aceh - September 2013:.
Ke sini agak banyakan, jadi kacung : gw ama Dhika n Pak Bambang sisanya para bos dan juri, abis rapat trus kunjungan lapangan ke beberapa tempat, salah satunya ke hutan kota bni, mau lihat perkembangan si hutan kota ini. Fiuh panas terik menantang.
mampir ke hutan kota bni

Abis itu makan dong ya di RM Ayam Tangkap Aceh Rayeuk, wajib makan ini kl ke Aceh. Buset kudu jaim apa gragas ya makannya soalnya yang kacung cewe cuman gw seorang sisanya cowo n bapak2.
makan ayam tangkap aceh rayeuk dulu

Besoknya ada rapat lagi, abis rapat ke warung nasi hasan. Kl disini ayam gorengnya lebih besar-besar dan empuk juga, makan ayam ampe digadoin tu orang-orang semua. Gule kambiang nya juga sedep ditemenin ama es ketimun ya. Gembul deh ah, sedep. Abis ini bos-bos pada balik ke Jakarta, gw nambah semalem lagi, numpang nginep di rumah Mba Ira, huhui ketemu 3 princess nya juga, ceritanya di postingan terpisah ya.
makan ayam hasan jg enak dicocol sambel nya, slurp

Oia selama di sana, abis makan atau sebelum makan diajakin orang daerah ngopi melulu. Gw sih puas-puasin minum sanger dingin (mirip kopi susu) ama roti jala durennya, hihihi. Btw malah lupa difoto tu cemilan2 nya, hehehe

.: Balikpapan - September 2013:.
Ke Balikpapan berdua Nenden sebagai stap/kacung, biasa mendampingi bos2. Abis rapat, makan lah ke kepiting kenari yang beken itu, tp ko ya rasanya menurut gw biasa aj deh. Tp teteup bungkus buat oleh-oleh, hahahaha ogah rugi, mumpung gratis. Salah satu tempat kunjungan lapangannya ke Kampung Air, sayangnya airnya lagi surut jadilah yang keliatan lumpur2 nya aj, disini juga banyak banget mangrove nya.
mampir ke kampung air balikpapan

.: Padang - Oktober 2013:.
Nah ini dia dines yang gw sendirian, karena partner nya juga pergi ke tempat lain dan sendiri-sendiri juga, males banget deh gw. Jadi gw berangkat sore nyampe nya malem, pesen makan ke hotel aj si ayam lado ijo. Besok paginya baru ketemu pemda, diskusi sebentara maa minta data trus lanjut beli oleh-oleh kripik balado dan  rendang suir di toko Shirley aja yang terdekat, he3. Abis itu pulang deh ke Jakarta.
cuman makan ayam lado ijo buatan hotel

.: Mamuju - Oktober 2013:.
Lanjut lagi ke Mamuju, masyaallah ama Nenden lagi ya ternyata, hihihi. Karena jadwal pesawatnya lebih sedikit lagi (karena kita kudu naik pesawat kecil dari makassar ke mamujunya, hiks) jadilah 2 malem di sana. Perjalanan dari bandara ke pusat kota nya berkelok2 bikin gw mual n pusing. Misinya sama kaya Gorontalo yang lalu, cuman diskusi sebentar ama Pemdanya, abis itu makan seafood huhuhu kayanya enakan di Makassar ya, kl oleh-oleh beli sebatas syarat aj buat bocah2 di ruangan, kue-kue kering khas Mamuju.

Sebelum pulang ke Jakarta, kita sempet2nya ke Pulau Karampuang nyewa kapal 150rb, katanya ini cukup beken di sana. 
menuju pulau karampuang

Sesampainya di pulau karampuang, ternyata begitu saja, kurang terawat sarprasnya, tp pastinya airnya warna turqoise gitu. Duh jadi inget Pulau Banyak yang di Aceh Singkil, kangen gw, hihihihi.
narsis di kapal dong, hahaha

.: Gorontalo - Desember 2013:.
Lanjut ke Gorontalo, ini dia dinas yang terakhir. Kali ini sama sapa lagi kl bukan sama Nenden hahaha. Kita cuman nginep semalem, karena cuman diskusi sebentar ama pemda nya. Cuman karena jadwal pesawatnya terbatas jadilah kita gabisa PP langsung pulang. Oia disini kita cuman kuliner makan seafood yang bener2 fresh baru ditangkep kali tu ya ikannya pada enak2 banget, yang favorit si ikan rica ama ikan kuah asam. Kl oleh-oleh kita bawa pia rasa keju dan coklat, enakkk.
gorontalo yang terik tapi seafoodnya mantep enaknya

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...