Friday, December 13, 2013

Trial di TPA Makara

Akhir November yang lalu Azka dipanggil trial juga ama Taman Pengembangan Anak (TPA) Makara UI, terimakasih buat Nyai (neneknya Azka alias emak gw) yang bisa "mempercepat" antrian Azka hihihi. Okay, persiapan mau trial day care ini katanya disuruh bawa baju ganti mau tidur ama baju ganti abis mandi sore, snack pagi sore, susu, sama makan siangnya. Dan karena trial ini gw sengaja bolos, untung bos kecil lagi keluar kota, hohohoho. Trial hari ini juga sekalian pemeriksaaan kesehatan, kl trialnya gratis tp kl pemeriksaan kesehatan bayar 50rb.Pas trial azka ada juga anak baru lainnya 2 orang, mereka ditunggu in pengasuhnya.

Mari liat-liat disekitar sekolahnya, hihihi kecil-kecil si Azka sekolah di UI ya. Gw suka sekolahnya karena luas halamnnya, ada ayunan, rumah-rumahan, ada toilet mini nya ,dan tempat tidur dari matras ada di lantai 2, oia mainannya pun banyak.

indoor vs outdoor

wastafel mini, toilet mini, hi3

Pas nyampe, ternyata ada Erlang anak temennya Ayah juga. Selama acara day care si Azka cuman ngeliatin dan belum mau ikutan acara day care hari itu. Gw br ngeh kl kelas senin-rabu atau selasa-kamis ini dicampur umur anak-anaknya, jadilah beragam. Gurunya ada 3-4 orang tp ada yang bantuin juga 2 orang. Total sekelas kl ga salah 18 apa 20 orang ya. Jadilah 1 guru bisa megang 3-4 anak.
  
Selama disana, Azka cuman demen main puzzle alat transportasi dan dia marah kl ada anak lain yang main puzzle itu, hastagah !!! Pas acara snack pagi, ih lucu-lucu banget anak kecil makan di meja dan bangku kecil, hihihi. Semuanya pegang cemilan masing-masing, azka gw bawain buavita jambu ama marie regal, dia makan anteng sambil liat temen-temennya. 

ruang makan
Trus si Nyai mampir ngeliatin cucunya juga, si Nyai pan ngajar psikologi dan TPA ini di psikologi lokasinya, jadi bs dateng kapan aja. Oia abis ngemil, lanjut main lagi, teteup si azka gamau ikutan, yasudahlah silahkan main lego ya nak. Abis itu tes kesehatan, ditanya2in aja sih ama tim FK UI kayanya.

Jam makan siang, semuanya makan sendiri-sendiri kaya acara makan snack tadi. Peralatan makannya merk pigeon. Jadi diawali dengan gurunya naroin 1 sdm nasi ke masing-masing piring, nanti kl kurang bisa nambah, azka hanya mainin sayurnya sedangkan telur puyuh ludes dengan sedikit nasi.Abis makan semuanya cuci tangan dan sikat gigi trus ganti baju tidur, lanjut ke lantai 2 ke ruang tidur siang. Si Azka kagamau tidur siang, sedangkan temen-temen yang lainnya udah ada yang minum susu, baca buku dongeng, bahkan ada yang udah tidur !!! Pas gw tinggalin pipis ke bawah, nangis lah dia trus dibawa turun ama gurunya, taunya lanjut main mobil2an.

main, main, dan main
Gw ga sempet beli makan siang, udah laper, untung si mama nganterin nasi dan ayam goreng kremes. Azka juga mau beberapa suap lagi, lumayanlah, hehehe. Udah udara dingin karena ujan, si Azka masih main aja..akhirnya gw tawarin nenen dah langsung tidur itu jam 2 siang. 

ngantuk banget ni yee :P
Jam 3 an si krucil-krucil lantai 2 pada turun, dan pada antri mandi. Azka tentu aja masi tepar tidur siang. Jam setengah 4 an terpaksa gw bangunin Azka trus menuju kamar mandi, gw yang mandiin. Kerannya air dingin doang, yaudah buru2 aj mandi si Azkanya pake air dingin (pas lagi ujan pula) dan bt lah ya si Azka pake nangis2 kaget dingin kayanya. Pas udah andukan ada gurunya baru bilang kl air angetnya ada di ember di luar, yaelah telat dong, maap ya Azka, hehehehe

baju oranye itu pagi-pagi, kl baju yang biru udah sore
Sebenernya pas trial ini bisa pulang siang alias terserah emaknya juga, tp ujan terus dan gw mau pulang ngojek jadi sekalianlah ampe sore. Nyai dateng lagi nganterin ke depan, nunjukin ojegnya dimana. Trus kita pulang deh, taun depan insyaallah Azka sekolah ya, katanya awal Januari 2014.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...