Friday, March 30, 2012

Azka 1 Bulan

  • Mulai 1 bulan ini dengan resmi gw ucapkan slamat tinggal bedong dan popok kain. Gw mulai pake clodi yang buat newborn, kl pampers (popok sekali pake) dipake kl lagi keluar rumah aj dan abis mandi sore.
  • Kalau nangis, kuenceng banget, ampe tetangga pada denger aj, ha3
  • Azka udah bisa senyum-senyum, kl lagi tidur senyum sendiri nya lebih sering
  • Azka mulai dipijet, pokoke sebulan sekali pijetnnya manggil ibu-ibu pijet ke rumah (yang bisa mijet bayi, dan kadang2 emaknya ikutan dipijet, hi3)
unyil azka :*
  • Udah sebulan saatnya kontrol. Kita memutuskan pindah dokter (krn ga cocok, dan dia rekomendasiin pake susu formula) dan RS, jadi ke Hermina Depok. Dari hasil browsing terpilihlah Dr. Gunawan, katanya dokternya ga suka ngasih obat-obat yang ga perlu. Okay mari dicoba. Begitu ketemu dokternya, kita curhat tentang alergi azka, dan disuruh stop salep nya, disuruh coba bersihin rumah sapatau gara2 debu dari gorden, karpet, sprei, or sofa. Trus tentang menyusui, dicek selama 24 jam, apa si azka 8 kali menyusui (per menyusui kurleb 30 menit), kl ok hasilnya ga perlu tambahan susu formula. Nah begitu bahas berat badan azka yang cuman 3,58 kg (bahkan lebih rendah dari berat lahir dong), langsung dibilang GAGAL TUMBUH. Mau pingsan rasanya, dan mewek sepanjang malam. Langsung search tentang gagal tumbuh itu, dan tambah stres. Trus kita putusin, eh gw sih sebenernya, hi3 untuk ganti dokter lagi, huahahaha. Jadi Dr. Huda di RS Hermina Depok juga, pasiennya bejibun dan bisa dari jam 7 pagi, hore. Begitu kontrol lagi, untung si Azka beratnya naik fiuh, he3. dokternya bilang udah ASI aja terus, gausah susu formula. Okay Dok !!! *langsung senang*
  • Si ibu mertua udah pulang, jadilah gw stres sendiri, kl gw udah stress ga bisa diemin azklangsung serah terima ke ayah, si ayah suka gendong di dada, sampe mereka berdua ketiduran, hi3 lucu
  • Ayah bunda dan azka sekarang tidur seranjang umpel2an, mana kasurnya ukuran queen bukang king, huahahaha. Oia ama kita beli kelambu si javan canopy itu, lumayan ga kena nyamuk bandel, cuman gw tidur pake kelambu berasa tidur di dalem tenda
ayah bunda ama  unyil azka
  • Tentang menyusui, sudah membaik, sekrang ga terlalu sakit lagi, hore. Trus mulai mompa dikit-dikit, tp itu pun terkalahkan oleh rasa ngantuk, jadi gw milih tidur daripada mompa *oh jangan ditiru ya*. Pompa beli yang manual merk Avent, tadinya mau yang elektrik tp abis melulu di ITC mangga dua maupun ITC Kuningan, makanya pindah ke manual aj. Btw ternyata hasil pompaan kl masih 24 jam masih bisa dicampur di 1 botol, dan gw telat taunya, di freezer botol ASIP nya isinya seiprit2 ga ada yang penuh, ha3. Untunglah gw cepet browsing jadilah mengerti tentang per-ASIP-an.
  • Belum beli carseat !!! Jadi kl keliaran si azka gw pangku pake bantal di paha *padahal kan bahaya tu mana gw duduknya di depan pula*
  • Azka selapanan di rumah mama pondok gede, ada pengajian bapak2 yang dulu tinggal di halim, trus bis itu langsung dicukur mama dong si azka pake cukuran jenggot, hua gw dan jun tak berkutik, ga tega ngeliat azka nya. Berhubung udah sore besoknya dilanjutin jun di rumh, ha3. Oia ga ada dokumentsinya lagi *oon*
azka dan nyai (nyai=nenek dalam bahasa palembang)
  • Pertama kali ke mol pas Azka 1,5 bulan, ke Sency ketemuan ama temen kuliah ada Ayu-Adi-Farah, Linda-David-Davina, ama Kanti dan Oki. Suer gw stress kl si azka mewek di mol trus gw ga bisa diemin, ternyata hal itu ga terjadi, dan juga karena kita abis makan langsung pulang ga keliaran, ho3.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...