Sunday, December 28, 2014

Trimester Pertama (1 - 13 minggu)

Cerita awalnya siklus haid gw kan emang ga teratur tp tiba-tiba Juli, Agustus, September 2014 itu siklusnya agak teratur, ini rajin nyatet karena pengen tau masa subur aj hahahaha. Trus gataunya pas Oktober kaga haid sama sekali, trus gw cuek juga kirain mulai ga teratur lagi. Pas November pun si haid belum dateng-dateng. Akhirnya iseng cobain testpack soalnya ko gw kaya pusing-pusing pas hamil dulu, kl pusing karena laper kan beda rasanya ama pusing karena mungkin hamil.

Jreng-jreng ternyata garisnya dua sodara-sodara, hahahaha. Pas lah ini buat kado ultahnya si Ayah. Duluuuu banget pas awal-awal nikah (tahun 2010) gw pernah ya allah pengen ngasi kado testpack positip ke jun, tp kaga terkabul. Soalnya hamilnya pas mei/juni 2011. Ternyata Allah masih denger tu permintaan walaupun dikasihnya pas tahun 2014, hehehehe. Hore Azka mau punya ade !!! Berarti nanti bedanya ama Azka 3,5 tahun, insyaallah.

.: 6 weeks (15 November 2014) :.
Akhirnya ke dokter mana aj yang praktek di RS Bunda, soalnya Dr Irham ga praktek hari Sabtu lagi, tp Rabu dan Jumat aj sedangkan Dr Ivan udah ga praktek di RS Bunda Margonda tp yang di Menteng aj, hiks sedih deh. Jadilah pas ke dokter ketemu Dr Shinta ngecek ada kantung hamil dan janinnya ga. Alhamdulilah ada kantung hamil dan janin nya, alhamdulilah, umurnya udah 6 weeks. Oia karen aini mualnya bisa pagi, siang dan malem jadilah gw minta obat mual, dikasihlah narfoz ama vitamin folamil genio. Saat ini berat badan gw beda ama hamil pertama beda 7 kg dong. Utang banyak ya tu berat badan. Due date kata Dr Shinta 2 Juli 2015.

.: 8 weeks (3 Desember 2014) :.
Ke dokter lagi kali ini ke Dr Irham, ketemuan lagi ama Dr Irham setelah hampir 3 tahun yang lalu, tambah kurus si dokter. Ini ke dokter lagi karena emang maunya ama Dr Irham lagi kehamilan kedua ini. Sekalian juga mau liat si calon adenya Azka, hehehe. Alhamdulilah janinnya berkembang. Trus mual masi tambah hot, dikasih obat mual narfoz ama vitamin fetavita. Kl kata Dr Irham due date nya 8 Juli 2015 (lah kaga sama ama Dr Shinta, begimana ini)

.: 12 weeks (24 Desember 2014) :.
Kali ini ke dokter lagi, karena mau mudik ke Madiun naik mobil bagaimana dengan kehamilan yang belum 3 bulan ini. Gw si maunya ga ke Madiun, jauh bener bo belasan jam, dan cuman ber3 ama Jun dan Azka, huhuhu. Jun si maksa mau ke Madiun karena nanti pas lebaran 2015 ga akan mudik. Dokter Irham cuti dong, jadilah gw ke Dr Chandra (buset ganti terus dokternya), dokter menyarankan mending gausah pergi kl ga mendesak, dia kasih contoh yang mendesak itu kaya ada keluarga yang meninggal jadi harus melayat. Duh... tp dia ngasih obat biar ga kontraksi di jalan, namanya duvadilan diminum 12 jam sekali.

Ke dokter juga karena mau minta surat rujukan tes lab TORCH, soalnya mau akhir tahun (limit asuransi untuk hamil kan 5juta per tahun, dan kl tes lab itu bisa 2 juta sendiri, jadilah mau sebelum 2015 biar ga kepake asuransi hamil yang 2015, hahaha).

Oia total kenaikan berat badan selama trimester 1 ( 1- 13 minggu) adalan 1 kg (naik turun beratnya) karena gw males makan, mual mulu bawaannya. Hamil ini gw benci bakso dan bau tumisan bawang langsung pusing dah, ama kl parfum pake yang baunya ga menyengat.

Cerita naik KRL selama hamil belum keliatan buncit, jadilah gw muter naik kereta balik melulu, ya pagi ya sore, jadi kan buang2 waktu ya, hiks. Kl minta bangku hamil itu tp perut kaga buncit nanti gw dapet pandangan sinis pula. Pernah gw bediri dari Depok Baru ke Sudirman sok-sok kuat, pas nyampe langsung encok, renta amat sekarang, hamil di umur 30an. Oia mendingan peristiwa naik KRL di postingan terpisah aja deh ya
.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...