Monday, March 30, 2015

Trimester Kedua (Minggu 14-27 weeks)

Okay lanjut lagi ke trimester kedua yaaaa....

.: 14 weeks (14 Januari 2015) :.
Jadwal ke dokter Irham lagi karena gw batuk-batuk ga keruan, Udah yang berdahak dan yang gatel banget itu. Menurut Dr. Irham due date nya tanggal 8 Juli 2015, huaaa baby#2 hohoho. Sehat terus ya de. Oia berat badan emaknya malah turun pas kunjungan ini. Masih mual-mual cyn.


.: 21 weeks (25 Februari 2015) :.
Kali ini kita memutuskan coba dr lain karena Dr. Irham cuti, jadilah kita ke Dr. Tofan Widya Utami, ini salah satu dokter cewe yang beken di kompleks rumah karena kebanyakan pada ke dokter ini, hihihi jadilah tergerak pengen tau juga kan *ini jiwa kompetitip keluar, hahaha*

Saran tetangga abis daftar pulang aja dulu, nanti datengnya mepet pas giliran kita, karena suka rame dan lamaaaaaa antrinya. hitungan kuranglebih 10-15 menit per orang sampe ke nomor antrian kita. Pas udah malem gw nelponin si RS Bunda susah bener, jadilah g sampe setengah 9 malem, dan dokternya belum mulai praktek, yuk nangis yuk. Gw akhirnya masuk jam 10 an malem, dokternya ternyata masih muda dan cantik, hihihi dan beliau menjelaskan dengan sangat detail dan ga buru-buru. Oia si Dr Tofan udah  ngasi tau jenis kelaminnya dong, kesampean deh keinginan azka punya ade cowo. hihihi. Gw udin pasrah dah kl jenis kelamin, terserah Allah aj. Abis usg pun ditanyain mau nanya apa lagi, hehehe. Alhamdulilah dede baby#2 sehat-sehat aj.

Di minggu ke 21 ini udah ga mual-mual lagi (selamat tinggal nafroz) alhasil gw langsung naik 2,5 kg dari kunjungan yang terakhir. Bagooss. 


.: 25 weeks (27 Maret 2015) :.
Okay gw dan Jun memutuskan kita ke Dr Tofan aj sekarang, soalnya enak penjelasannya pun detail, tp gw tetep cinta Dr Irham ko. Dr IRham kayanya fokus di RS Bunda Menteng, dan gw pengen coba dr yang cewe jg. Setelah sebulan kita bertemu lagi dede bayi#2, bunda kangen, kamu udah mulai tendang2 yang lumayan terasa, kl bulan lalu cuman kaya kedutan2 di bagian bawah perut yak. 

Untuk kunjungan selanjutnya kudu bawa hasil tes darah mau periksa glukosa sewaktu nya. Semoga ga knp2 ya. Oia kenaikan berat badan dari kunjungan terakhir ...yuk naik 2,5 kg (lagi) mama... ko naiknya banyak.

Okay hasil pemeriksaan Dr Tofan, gw dimarahin karena air ketuban pas-pas an dan panjang tulang kaki juga kurang panjang padahal emaknya tinggi begini. Bagoosss. Jadilah gw kudu minum air putih yang sangat banyak (padahal udah banyak juga ampe beser pipis melulu) dan minum susu lebih lebay lagi (gw minumnya susu UHT coklat aj ga minum susu hamil lagi). Dr tofan menyarankan bagi yang mau hamil harus udah nyiapin kalsium di badan, banyak-banyak minum susu, duh... gw ga nyangka seabis itu kah kalsium gw? Mana tangan kanan kram melulu dan lumayan menganggu, kl dulu pas hamil Azka cuman di telapak tangan aja yang kram, nah yang hamil baby#2 kram nya merambat ke lengan dan bahu tp cuman yang tangan kanan aj.


Keluhan di trimester 2 ini ya ga jauh-jauh dari pas hamil Azka dulu yaitu :

  • kulit gw buruk bener dah, bruntusan di bag bawah rahang, jerawatan, dan bagian-bagian lain yang menggelap/menghitam, oia sama ada kutil kecil (ang dulu jaman Azka aj ga ilang lah ini bisa jadi nambah, kata dokter kulit kudu di laser, buset dah duit sapa itu kudu nge laser, hiks). Gw hampir tiap hari scrub an pake body polish pun ya tentu aj ga ilang yang ada malah merah krn terlalu nepsong ngegosok, hahaha
  • kaki aga bengkak kl lagi kelamaan jalan kaki/cape, tp kl abis dipijet ama Jun biasanya pas paginya udah kempes lagi kaki nya.

Total kenaikan berat badan dari awal hamil sampai di minggu ke 25 : 5,5 kg. Mayan dah ga seganas pas hamil Azka naiknya, to apa kabar di trimester ketiga nanti ya.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...