Sunday, August 16, 2009

Monev 2009-Banda Aceh

Senin, 10 Agustus 2009
Rombongan Sekre Aceh berangkat jam 9 naik Lion ke Banda Aceh. Begitu nyampe perut keroncongan pisan, trus kita makan siang di Bandar Seafood, ditraktir orang gengnya Pak Roy, nyam nyam… ikan bakar, cumi goreng tepung, udang, tumis kangkung, dll…slurp…nekmat, gw ampe lupa moto, hi3 saking rakusnya lapernya. Abis itu ke Oasis Hotel, naro barang, sholat, trus ke ruang rapat, poto2 narsis dulu dunk. Nginep di Oasis cukup semalem aja, rapat selesai di sore hari, oahm… ngantuk. Abis itu langsung cao ngupi2 di black & white, akhirnya gw kesini juga, dan nyobain sanger dingin plus black&white coffee mint. Enak…. :D
Malemnya makan di hotel aj, sambil foto2 lagi tentunya, ho3. Abis itu gw diajakin ke PKA (Pekan Kebudayaan Aceh) barengan ama Lala, Mba Helena, dan Mba Vir. Huhuhu selama perjalanan gw sakit perut, untung tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan 8-|. Di sana rame banget, dan gw malahan jadi pusing, macet, jadinya kita pada jalan kaki ke sisi ga macet dan dijemput di sana. Pas udah otw pul, kita baru ngeh kl tadi bukan ke PKA tapi ke Aceh International Expo, huhu emang tempatnya seberang2an si, hiks… Nyampe hotel, langsung teler ketiduran (:|.
Selasa, 11 Agustus 2009
Sarapan di hotel, sekalian check out, kita mau nginep di Mess kantor. Hari ini mau wawancara ke Dinas, dan untuk Banda Aceh gw barengan Mba Von, dan 2 tim lainnya pada mencar. Siangnya makan di Ayam Hasan, t4 makan ini juga baru, hore… gw nyobain juga, enak juga ayam goreng gendud (dibandingkan ayam tangkap loh ya), he3 ;))kenyang. Lanjut lagi wawancara dan kunjungan lapangan ampe sore, btw sore di aceh tu ya jam 6an masi terang. Istirahat bentar trus mandi, dll. Gw mule flu ni, jadi gw request dinner ke Sup Sumsum Langsa, slurp… tulangnya ukuran jumbo…. Kenyang banget. Abis makan ke Pante Pirak dulu, beli neozep, lasegar, koyo, pocarri sweat yang banyak, nampaknya gw mulai dehidrasi di sini :-S.
Rabu, 12 Agustus 2009
Sarapan hari ini adalah sanger hangat dan kue jala made in solong, dimakan di mess, nyam nyam. Abis wawancara ke Dinas makan siang dulu di Kedai Asia Utama, semacam masakan padang biasa... pdahal gw kepengen yang mi kepiting, yasudahlah gw makan nasi dan gule ikan aj. Abis itu istirahat bentar di mess, sholat, trus lanjut lagi wawancara dan potret2 hasil rehab rekon mpe magrib, dan kita sempet2nya makan jagung bakar, hi3. Makan malemnya di My Bread, makan lontong sayur, lime juice dan bluberry ice cream. Lanjut beli oleh2 tas aceh dan baju untuk orang kantor. Abis itu makan duren dong :x, kecuali si Mba Von yang ga suka ma duren.
Kamis, 13 Agustus 2009
Sarapan hari ini adalah delivery lagi dari solong yaitu sanger hangat dan kue jala dan ruti srikaya, dimakan di mess, nyam nyam. Wawancara ke salah satu Donor/NGO, abis itu makan siang di ayam tangkap aceh rayeuk ber3 doang ama Mba Von dan Pak Rahman (driver), img gw ampe kekenyangan berusaha ngabisin tu seporsi ayam tangkap. Abis itu lnajut lagi dah wawancara dan kunjungan lapangan, tp ada 1 dinas yang gagal karena si kepalanya entah kemana padahal udah janjian, hiks. Yasudah deh bodo dah ah. Sore itu kita ke Aceh Besar tepatnya mau makan mi kepiting jumbo di lampuu, hore…. B-) Nyam nyam, ditemani ama jus terung blanda dong, slurp. Jm 7an pulang deh ke mess istirahat, mandi dll, ternyata diajakin ngopi di Cek Yukee, akhirnya gw kesini juga. Jadi si Cek Yukee ini beken juga, dan selalu rame kaya di solong. Tengah malem kita ngeduren lagi, ga puas2 ya, soalnya ini ditraktir si masa nolak ya, ho3 Jumat, 14 Agustus 2009
Sarapan beli nasi gurih dendeng dan telur dadar, rencananya mau makan pagi si pinggir pantai di Aceh Besar, so kami rela bangun pagi2. Si mas sat ngajakin ke tempat yang lain, ternyata pantainya kurang bersih tp ya sudahlah…. Yang penting makan di pinggir pantai, sambil potp2 dna ujan2nan karena memang aga gerimis. Abis itu kita pada check in garuda, biar ga buru2 nanti sore. Siangnya ditelp Pak darmawan bahwa kita2 akan diajak makan siang ama temennya di Aceh Rayeuk, ho2 ayam tangkap lagi, hore gw akhirnya dapet rempela, he3 ;;)
Oia berhubung nanti sore kami pulang, so beli oleh2 dulu deh. Beli ayam tangkap Aceh Rayeuk, bapia sabang, dodol nangka, dodol duren, dan kopi, itu semua oleh2 dan ada juga titipan si. Abis itu kita balik lagi ke mess, baru mandi deh. OMG sttt jangan bilang2 ama temennya pak darmawan ya kalo kami belum mandi, ho3. Sambil siap2 mau pulang, eh garuda nelp kalo pesawatnya delay jadinya jam 6 sore, yasudah deh jadinya kami ngupi sanger dan mam roti jala.

Nyampe di bandara tu pesawat emang aga lambat deh, trus kita dapet info dari temen yang berngakat tadi pagi kalo cuacanya buruk, banyak turbulensinya, hiks… Pesawatnya bernagkat ke Medan, dan kita dikasi tau kl yang transit harus menunggu 2 jam, ha!!!! Bete banget. Hiks hiks, biasanya kan nunggu 30-45 menit, sekarnag jadi 2 jam, kami trus dikasi makan dan duduk manis nunggu pesawat sambil ngantuk2, gw ampe ngabisin batre laptop, rencana mau internetan tu Wifi bandara bloon banget, ga bisa2, pol banget dah bosennya :(:(:(.

Pas kita mau ngmabil teh, eh si ornag garuda ngobs ama penumpang lain, dan ketauanlah kenapa kita menunggu lama, ternyata kita nunggu pilot yang nerbangin pesawat Jakarta-medan, untuk nerbangin pesawat yang akan kami naiki medan-jakarta. Kenapa pilotnya ganti? Karena si pilot akan nikah besok dan udah cuti atau ada yang becandain ga bole kena udara malem, buset dah. Sambil bosen nunggu, poto2 lah gw dan mba vira. Akhirnya berangkatlah kami jam 10an, pake ada sedikit turbulensi dan nyampe di bandara Jakarta jam setengah 1 dan nyampe rumah setengah 2an. Huhuhu ga bisa langsung tidur, gw beberes dulu isi koper baru tidur jam setengah 4,….oahm… ngantuk berat :-O.