Thursday, May 28, 2009

Review Mei 2009

Awal Mei di minggu malem gw dan Jun ke nikahan keponakannya Mba Vira di Mesjid Pondok Indah. Diundang Mba Vira sekalian mau liat peform-nya Sanggar Minang Djus Masri (DM). Mba Vir udah ijin ke mama si Annisa untuk nambah ngundang gw he3, dan gw isi angpau, jadi ga mereasa bersalah uda dateng ke sana, ho3. Menurut gw, pelaminannya lucu karena colorfull pisan, ada biru, kuning, oranye, pink, dan silver, mungkin request pengantinnya kali ya, dan warna baju resepsinya biru muda. :D Pengantinnya cantik, make up nya ya lumayan cuman aga tebel ya, tp kl untuk di foto sepertinya bagus hasilnya. Oia gw juga liat tu tarian2 padang tapi emang durasinya sesingkat itu ya. Gpp deh yang penting heboh. Happy wedding Annisa & Rizq :D.

Senin pagi sebelum ngantor, gw dan Jun bayar DP ke Puri Ardhya Garini (PAG) sebesar 3.000.000 IDR untuk Februari 2010 . OMG gw kira diskon untuk anak tentara tu 50 % ternyata justru lebi heboh lagi, asik asik (liat tabel di bawah untuk perinciannya). Harga sewa gedung untuk orang selain anggota TNI AU untuk resepsi masyaallah :-SS 17.500.000 - 20.000.0000 IDR. Pindahnya lokasi gedung dengan berbagai pertengkaran/perdebatan pertimbangan yang udah dipikirin bersama, misalnya tamu uang naik motor bisa bebas pake helm apa aj, mau pake pelaminan padang bagonjong, adanya panggung permanen, ada guest house, ruangan lebih besar, dll. Tp resikonya dana sedikit meningkat juga untuk sewa gedung dan catering, dll. Trus di PAG untuk kapasitas 2000 orang sedangkan gw cuman mengundang 500 undangan = 1000 orang jadi dekorasi dan penempatan meja catering harus bikin ruangan ga keliatan kosong. Oia perbandingan antara GAG dan PAG dapat dilihat pada tabel di bawah ini.


Di sebelah PAG ada Guest House Karsa Garini ( T : 8004440, 8004370, F: 8004370) makanya Jun seneng banget karena keluarganya dari Madiun dan Surabaya dan keluarga gw dari Bojonegoro gw bisa nginep di sana.
  • Tarif Sewa kamar Deluxe double bed 250.000 IDR, Deluxe twin bed 250.000 IDR,Suite room 310.000 IDR, dan Extra bed 60.000 IDR
  • Harga termasuk makan pagi, 21% pajak pemerintah dna pelayanan, check ini pukul 13.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB
  • Fasilitas : AC, hot and cold water shower, telephone dan TV
  • Syarat pemesanan: Deposit 50% dari total pesanan, DP pemesanan kamar 25% dari total pemesanan, Pembatalan pemesanan, uang DP tidak dapat dikembalikan
Untuk chocolate fountain gw suka ama chocoliques, gw uda email-emailan ama Mba Fani, dan akhirnya Minggu siang test food di BKKBN, di bawain 6 tusuk (Marshmallow 2, anggur 2, dan stroberi gendud 2) + coklat cairnya, enakkkkkk :x. Gw mungkin akan pake vendor ini untuk menggantikan desert di vendor catering karena kayanya jadi lebih murah total biaya catering (semoga B-)). Gw pengennya paket daisy (2200 dipping items) seharga 2.500.000 IDR, tp tar lagi deh dipikirin lagi jadi apa ga nya. Rincian paket daisy :
  • 2 Unit Chocolate Fountain
  • 1 Table Setup & Decoration (Adjustable to your event theme)
  • 1 Unit Strawberry Bouquet
  • Unlimited Belgian Chocolate Choice : DARK / MILK / WHITE
  • Unlimited Crackers Biscuit
  • 500 pcs Jumbo Strawberry
  • 250 pcs Black Autumn Grape
  • 250 pcs Australian Yellow Melon
  • 250 pcs Marshmallow
  • 250 pcs Mini Puff Pastry
  • 250 pcs Banana Cake
  • 200 pcs Layer Cake
  • 150 pcs Cheese Stick
  • 100 pcs Fudge Brownies
  • Dessert Plate & Cocktail Napkins
  • Standby Attendants
  • 40 Boxes of Single Praline
  • 40 Pcs Mini Praline Buffet
  • Transportation Charge DKI Jakarta
Pertengahan bulan lalu, gw n Jun ke nikahan temen kuliahnya di Balai Sudirman, dan gw jatuh cinta ama band nya (sampe2 gw gamau pulang karena pengen dengerin band nya ampe abis, hi3 B-)), dan berdasarkan info dari temennya Jun band itu dari paketan WIFA catering, dan kita dikasi contact personnya namanya Mas Amin. Minggu sore kita janjian deh ketemuan di WIFA di Rawamangun, dan kita dijelasin tenang paket2nya yang lumayan menggiurkan, slurp :D. Oia nama bandnya yang ok itu : Chambers. Abis dari WIFA kita ke Ratu Wedding, rekanan pelaminan padangnya WIFA, ngeliat baju padangnya, hmmm nampak berat ya .. tapi yang lucu2 itu malahan kebayanya. Btw ini contoh foto pelaminan padang si Ratu Wedding, dokumentasinya Mas Amin.
2 minggu kemudian, gw dan Jun diundang untuk test food WIFA di Puri Ardhya Garini dan kita membaur dengan para tamu. Pas di nikahan temennya Jun di Balsud, dekorasi nya bagus banyak mawar dimana-mana dan makannya lumayan enak. Namun hasil pandangan mata di PAG, dekorasi pelaminannya cantik bunganya fresh dan banyak, sayangnya dekor gedung/buffet aga mengecewakan :-O mungkin karena ada beberapa bunga yang layu atau mungkin karena pemilihan warna ijo-pink?. Trus porsi makanannya imut tp untungnya enak2., menu gubug yang dicobain dimsum, kambing guling, kebab, roti kebab, steamboat, aneka pasta, chicken cordon bleu, soto bangkong, slurp… dan ada fruit stand, lucu banget B-). Oia band Chambers masih ok, hi3 tambah suka. Ini hasil foto2 dari hpnya jun, huhuhu gw bawa digicam tp batrenya lupa di charge.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...