Saturday, May 09, 2009

Lamaran dan Nikahan Sepupu di Duri

Sepupu tertua ku si Indra akhirnya akan nikah dengan Sandra di Duri-Riau di hari Sabtu 9 Mei 2009. Gw da ijin ma kantor 2 hari, untung di approve, ho3. Malahan bos besar ngedoain biar gw segera nyusul, amin amin ;))

Kamis siang, qta berangkat ke Pekanbaru naik Batavia Air, dan nyampe Kamis sore. Dari sisi keluarga Tante Anna cuman keluarga nyokap gw, sedangkan Om Erwin dan Om Yan ga bisa dateng :(, kl darikeluarga Om Bambang kebetulan ada di Pekanbaru namanya Om Lulun dan Om Yadi. Kita nyampe di Pekanbaru trus nginep di rumah Om Lulun. Astaga masa HP gw tidak bisa digunakan untuk sms dan nelp juga susah, padahal mentari yang lain baik2 aj, bt banget X(. Cuacanya masyaallah sama kaya di Aceh, panas, dan sering banget mati lampu. Abis makan siang, sebagian ada yang pergi untuk melengkapi seserahan untuk acara lamaran besok. Kl gw memilih tidur dan mandi saja, ho3Lamaran
Besok paginya, kita rombongan berangkat ke Duri naik 3 mobil, nyampenya da siang pas jumatan. Awalnya qta mau diinepin di wisma, tp pas liat keadaan wismanya langsung semuanya pada ilfil terutama kamar mandinya yang airnya ngalirnya kecil pisan, hiks, berhubung udah DP yauda kita nongkrong dulu deh sembari nungguin para lelaki jumatan. Trus datenglah Sandra (CPW) ama sodaranya bawain makanan padang banyak banget ada dendeng balado, perkedel, ayam goreng kecap, asam pade, ikan balado jengkol (as request emak emak, hi3), dan lalapan. Slurp langsung sikat =P~.

Abis makan qta cari tempat penginapan lain, untunglah kita jadi pindah ke hotel, gw sekamar ama si anggi, hi3 ;)). Istirahat bentar trus sorenya nemenin anggi, tya dan apit fitting baju sewaan di salon mana gitu. Tu salon aneh banget, jutek abis yang punya, iiii si anggi, tya n apit da pada bt berat X(. Malemnya kita ke rumah Sandra, untuk acara lamaran , kami membawa makanan saja, antara lain dodol, brownies dan buah. Oia ga sengaja kostum gw, Anggi, dan Tya putih2, hi3 calon penganten juga, insyaallah :. Menu acara lamaran mirip ama makanan yang tadi siang, nyam nyam…. Setelah acara selese, foto-foto trus pulang deh.

Akad dan Resepsi
Akad nikah pagi2, rusuh ga jelas, gara2 orang salonnya pada telat dateng. Gw request untuk rambut aj, dan ternyata aneh banget tu orang salon, masa rambut gw di semprot hairspray trus baru di curling iron, akibatnya tu rambut jadi keras banget, hiks :((. Di Jakarta perasaaan di curling iron dulu deh baru du hairspray pas udah selesai, hiks. Abis semua pada beres, berbondong2lah keluarga Indra menuju rumahnya Sandra. Seserahan berlangsung hari ini yang terdiri dari sepatu, kebaya, peralatan mandi, make up, baju kerja, dll. Trus akad nikah berlangsung khidmat, maharnya sesuai tanggal nikahan yaitu 9,5 gram emas dalam bentuk gelang dan liontin. Abis itu kita makan lagi (padahal tadi da makan di hotel, ha3) tapi gw cuman makan semangka ko, tp sepiring penuh :D.Siangnya acara resepsi, si Indra dan Sandra total ganti baju 3 kali karena acaranya ampe malem yaitu : baju padang, baju jawa, kebaya nasional, ckckckckk :-O. Semakin siang semakin panas, buset. Menu makan pas resepsi mirip ama kemaren tp ada tambahan soto padang, ikan gurame, sate ayam, dan minuman segar. Gw bolak balik minum minuman dingin itu :)). Jam 4 an kita masi di sana dan udah butek, akhirnya gw, Anggi, Tya, Apit dan si Ade pada balik ke hotel, mandi, dan ganti baju. Abis magrib balik lagi ke sana, makan dikit, trus pulang deh akhirnya karena kita mau balik ke Pekanbaru malem ini.Astaga perjalanan dari Duri ke Pekanbaru itu paling mengerikan :-O banyak mobil truk dan mobil besar, ujan deras banget, dan pipa2 minyak itu kena ujan jadi berasap seperti kabut tebal, hiks…serem banget dan gw ga bisa tidur krn ketakutan, akhirnya Allah masih sayang dan kami semua sampai di rumah Om Yadi dengan selamat, jam 2 pagi kl ga salah. Abis ngobs bentar kita pada tidur.

Minggu pagi si Om Bambang, Tante Anna, Mama, Ade, dan Tya pada mau jalan-jalan ke padang naik mobil, sedangkan gw, Apit dan Anggi pada pulang ke Jakarta siang ini. Sebelum ke bandara kita beli oleh-oleh dulu : kacang, snack keladi, dll . Naik Batavia air lagi pulangnya, sore da nyampe Jakarta, Apit langsung ke Bandung sedangkan gw dan Anggi naksi ke rumah, oahm ngantuk skali.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...