Thursday, April 03, 2008

Lokakarya ERTR-Banda Aceh

Selasa, 25 Maret 2008
Naik pesawat jam 9, hiks dapetnya lion, garuda full, harganya ga sopan, 2 kali lipat harga garuda. Nyampe Aceh da siang dijemput Oji, trus gw, Mba Ira dan Oji ke seberang bandara ada t4 makan enak namanya Rumah Makan Utama, gule kambingnya dan ayam gorengnya enak enak enak, berbumbu, dan emang beken disana, slurp B-). Abis makan jemput lagi Bu Hayu dan Mba Cipie (yang naik garuda, hiks) di bandara, nyebrang lagi deh eh tiba-tiba ujan deras.

Selanjutnya kita ke mess kantor deh, disana uda ada Mas Syathiri dan Mba Von (yang berangkat kemaren). Kegiatan hari ini beresin seminar kit dan lain-lain buat lokakrya besok. Sampe malem masi ujan deres, makan malem di restoran sop sumsum langsa, peserta yang makan ada si Mba Ira, Mas Syathiri, Pa Irul, gw dan Oji. Gw makan sup iga+nasi+jeruk hangat. Di tengah hujan deras makan sup hangat, hmmm nikhmat :-*. Abis itu balik lagi ke mess beresin segala macem printilan buat lokakarya besok ampe jam 12an. Malemnya nginep di rumah Mba Ira, soalnya di mess da penuh. Nyampe rumah Mba Ira jam setengah 1 pagi, mandi keramas trus tidur.

Rabu, 26 Maret 2008
Lokakarya dari pagi mpe siang di Hermes Palace wuih berblazer ria dan berkerudung putih gw hari itu :D. Hari ini gw dan Mba Ira sibuk jadi notulen plus jaga barang2 para bos yang nitip ke meja notulen, hiks. Lokakarya diakhiri dengan makan siang. Wah ujan deres, nunggu dijemput Oji. Kita ber-5 (mawan ga ikut karena ada ujian S2) berbengong-benging ria di loby, para bos (Pak Yoga, Pak Her, Bu Hayu, dll) da berangkat duluan ke mess untuk istirahat bentar karena pada pulang naik pesawat jam 6 sore nanti, kecuali ;;) Pak Him yang nginep di mess (beliau ganteng loh, mantan model, kecengan para mba2 di kantor, he3)

Akhirnya Oji datang, gw dan Mba Ira di drop di rumahnya Mba Ira dan yang lain di mess istirahat. Istirahat bentar sambil ngerjain notulen yang tadi, kejem banget UNDP minta notulensinya harus selesai secepatnya, hiks. Makan malem di Pondok Asahi di Simpang Mesra, yang makan ada si Pak Him, Mba Vonny, Mba Ira, gw, Pak Irul (Mas Syat ga ikut) ama 3 orang proyek SSPDA (ada si Dino, Pak Muktar, ama satu lagi lupa namanya). Pesenan makannya masyaallah berlebihan banget, ada 4 ekor ikan bakar gede2 banget, kangkung 2 piring gede, cumi goring tepung 1 piring besar, lalap 2 piring, somay 2 piring plus jus martabe (markisa terung belanda), enak dan kenyang banget kita semua, benar2 full ^:)^. Berhubung Pak Him mau pulang ke Jakarta besok, so kita ngajakin beliau ngopi di Solong, kita minum sanger aj. Abis itu Pak Him beli ole2 kopi solong, bakpia sabang dan kita ke Lhoong Raya t4 jualan souvenir Aceh. Gw bli tas dan peci buwat ortunya Jun. Abis itu pulang, tidur lagi di rumahnya Mba Ira.

Kamis, 27 Maret 2008
Sarapan nasi gurih, abis itu gw dan Mba ira lanjut nyelesein notulensi mpe siang, baru deh mandi. Pak Irul, Mas Syathiri dan Oji da ngejemput trus di rumah Mba Ira ada lobster rebus, slurp lumayan setengah lobster buat ganjel makan siang. Bawa2 barang trus balik lagi ke mess. Jam 2 an makan siang di Mi Rajali sekalian beli oleh2 buat di kantor dan rumah. Oleh2 di rumah ada bapia sabang, dendeng sapi (Brangrakal), mi goreng rajali udang-daging, dan ayam tangkap :-.

Naik garuda jam 6 sore da ngantuk aj dan ketiduran ampe Medan. Transit 30 menit trus berangkat lagi, ya ampun ujan badai ampe pesawat miring kiri kanan atas bawah, hiks gw da stress gimana ni pesawat kl kenapa2 :-SS. Alhammdulilah nyampe dengan selamat di Jakarta. Mba ira dijemput, nebeng mpe tebet trus lanjut taksi, huahmmm ngantuk dan kedingininan. Nyampe rumah manasin mi rajali. Ngantuk banget, mandi, sholat trus tidur deh I-|.

PS : ga ada yang bawa kamera dengan dodolnya, hiks. Yang ada dokumentasi cuman pas lokakarya aj, padahal ada kamera HP tp males pisan, yasudahlah dikenang dalam hati saja dokumentasi foto2 nya :-w.