Tuesday, May 02, 2006

Trio Bajaj

Yup bajaj.. salah satu moda transportasi di Jakarta yang sering gw gunakan sejak gw kerja di kantor ini untuk rute pulang. Kl naik bajaj itu enak, patungan bertiga jd murah (formasi bajaj yaitu gw, dea dan awan), dan ga kegenjet orang2 kaya naik bis.

Pengalaman buruk dengan bajaj...

Hari itu gw pulang sendirian, baru keluar kantor tiba2 ujan deres banget.. nah gw buru2 naik bajaj setelah tawar menawar... Hiks gw salah besar buru2 naik bajaj, karena bajaj nya bocor !!! Trus pernah juga pas ujan deres, ga bocor sih, tp aga2 basah juga jadi kudu dibuka payungnya menutupi muka dan baju bagian depan... Paling nyaman ya naik taxi, cuman kan mahal...


Dari sunda kelapa sampe kelor biasanya ogkosnya 7000 atau 8000. Masalah
yang hampir sering terjadi yaitu, ketika naik bajaj yang 7000, hati2 nyawa bisa terancam.... 1) abang bajaj nya ngebut nyelap nyelip, ampe gw tutup mata, kaga mau liat jalan; 2) pernah tuh bajaj mogok di rel kereta api, dan lagi macet...omigod...streslah kami bertiga; 3) yang terparah plang kerta api dah mau diturunin, gila tuh bajaj nerobos aj...

Trio Bajaj (dea-petty-awan)

Pernah juga diomelin abang bajaj nya !!!!!!!!!!! gara2 kita berisik ngobrol n ketawa2, GUBRAK !!! Jelas2 bajaj itu berisik juga, jadi kl ngobrol kudu aga keras (alias teriak2) kl ngomong, abang bajaj yang aneh ... Baru kali itu dapet tukang bajaj yang bener2 aneh ...

Beberapa saran menggunakan bajaj :
1. Kenali si abang bajaj, kl kemaren2 dia ngebut jangan naik lagi. Trus inget2 abang yang 7000 dan abang yang 8000.
2. Teknik menawar ala dea (kasus sundakelapa-kelor ya):

“Ke kelor berapa bang?”
“10.000”
“Ah engga bang, biasanya 7000”
“Macet neng di sana, 8000 ya”
“Tiap hari juga macet bang dan kita bayar 7000”
“... yaudah deh neng...”

Begitu... gunakan kata “tiap hari juga macet bang dan kita tiap hari bayar 7000”. Kalo abangnya kekeuh gamau, yasuda masi banyak bajaj yang lain, ulangi lagi transaksinya. Oia ato bisa juga pake teknik memelas dengan mata berbinar seperti mata kucing di header gw itu, he3... ini teknik nya Nissa, pernah berhasil loh....). Sebenernya beda ongkos 7000 dan 8000 kan cuman seribu, cuman kl bisa ditawar mpe 7000 kan lebih baik,he3

3.Tas kudu dipegang dengan erat ato ga taro di sisi kanan, karena bisa dijambret loh
4.Bawa tisu untuk mengelap keringat ato mentupi hidung dari polusi si bajaj atopun mobil lainnya (kan bajaj ga ada jendelanya)
5.Ucapkan terima kasih ketika membayar... biar si abang bajaj senang, he3

Di samping semua pengalaman buruk itu,
gw tetep pelanggan setia bajaj ko

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...