Monday, March 29, 2010

Review Pengajian, Siraman dan Midodareni

H-1 diisi dengan acara Pengajian, Siraman dan Midodareni.

PENGAJIAN
Pagi-pagi udah bangun dan deg2an menjelang nikahan, muka gw masi stress :-O. Padahal kata Heidy menjelang nikah pikiran kita harus santai dan ga peduli ama printilan, Prinsip Heidy “Apapun yang terjadi, toh kita tetep nikah”. Gw berusaha banget ga mikirin itu semua printilan, kl yang kenal gw pasti tau kl gw suka ngurusin yang detail2, ughhh :-S. Baiklah mari lanjut ceritanya. Vendor foto dari Lightbrush si mas Ridy udah dateng dari jam 11, dia kecepetan, yasudahlah tak apa, biar si Mas Ridy bisa poto2 apaan gitu :D.

Baju pengajian gw putih-putih aksen biru, sebenernya ini baju pas lamaran kemarin cuman ditambah kerudung biru. Dandannya pun ga ke salon, hanya dandan sendiri, tipis2 ;). Pas siang itu, rombongan ibu2 pengajian kompeks Dwikora yang dateng kurang lebih ada 25 orang dan mereka pake seragam putih-putih dan jilbab pink. MC dari keluarga si Om Yan. Ngajinya bareng2 semua, trus ternyata ada acara sungkeman dan minta ijin nikah ke si mama. Astaga gw baru tau, dan ga ada persiapan text, untung ada templatenya dari mereka, tp tetep aj deg2an :(.


Photobucket

Abis minta ijin nikah ke mama, langsung nangis dan suara gw nyaris hilang jadi susah ngomong, he3. Abis itu gantian mama yang ngomong, pake nangis2 juga, trus gw ikut2an nangis juga :)). Alhamdulillah abis itu sedikit ada perasaan lega, ga terlalu stress lagi. Aku kangen papaku (alm), kalau ada beliau alangkah senangnya :).

Photobucket

Selesei ngaji, si Pak Ustad baru dateng (karena tiba2 beliau ada urusan mendadak gitu), trus dimulailah sesi ceramah tentang berumah tangga, kewajiban sebagai istri dan anak setelah berumah tangga. Whuaaa dengerin yang bener Pet. Abis itu acara pengajian selesai dan diakhiri dengan salaman ama semua orang yang ada di rumah :).

Photobucket

Kl Jun udah ngadain pengajian di madiun seminggu sebelum nikah, jadi emang ga baregan waktunya, dan ga ada dokumentasinya juga.

SIRAMAN
Vendor siraman yang dipilih si Mama yaitu Mandala Puri Busana & Rias Pengantin, yang ada di Halim. Si Mama milih paket siraman dan midodareni (Termasuk MC, dan peralatan semuanya, kumplit tp rinciannya ga punya karena si mama yang megang). Entah alasan apa si mama milih ini, gw dah ga ikutan karena ini murni si mama yang urus sendiri ame deal harganya juga. Oia lupa cerita, tenda di rumah juga si mama yang urus, vendor dekorasi rumah make tenda yang di halim. Setau gw si tukang tenda itu bukan untuk ngurusin nikahan, hiks :( tp gw dah ga ikutan lagi ngurusin, pala gw dap using, pastinya si mama juga pusing ya. Sudahlah ini milih vendor2 mungkin karena lokasinya di Halim deket rumah juga. Gw sama sekali ga ikutan. Hasilnya si tenda mengecewakan sekali, udahlah mahal tp ga jelas gitu hasilnya :((. Kainnya tipis transparan, untung 2 AC sewa nya duingin. Ah sudahlah, yang penting acaranya lancar, he3. Trus mike dan soundsystem dibantuin secara free ama staffnya Om Yanto di kantor. Makasih ya Om dan Tante Yanto. Oia ada Utie dan Heidy dateng ke acara siraman ini, Heidy juga ngajakin Anjar, ho3 :).

Photobucket

Sebelum siraman dilaksanakan, ada acara sungkeman dan nangis2 lagi dong :-O. Gw kira air mata gw udah abis pas pengajian tadi, eh ternyata masi banyak stoknya, jadilah nangis2 lagi. Sungkemannya ama Mama, Om Yan, Ibu (nenek), Pakde Sam, dan Andung Anis :D.

Photobucket

Abis sungkeman trus siap2 siraman, pose dulu dong ah, he3 ;;). Urutan yang nyiram dimulai dari Mama, trus Om Yan, Ibu (nenek), Andung Anis, Pakde Sam, Tante Anna, dan si Ibu dari Mandala (doh lupa namanya). Astaga ini air siramannya panas bukannya anget, huaa kebanyakan air panasnya :-w. Yang nyiram dapet souvenir keranjang cantik yang isinya handuk kecil sabun bunga, dan sisir plus kaca kecil. Lanjut wudhu ama air siramann, trus si mama pecahin kendi. Ga terlalu ngarti gw acara adat Jawa ini, :D, si mama juga ga terlalu paham Ini pake adat Jawa karena ada prequest dari keluarga alm papa. Abis itu potong seuprit rambut gw dan ditanem di rumah.

Selese siraman, gw balik lagi ke kamar untuk mandi, dan harusnya digendong Om Yan, tp berhubung gw itu berat ya, jadi kita gayanya seperti main ular tangga, gw pegangan pundak si Om =)). Sementara gw mandi dan ganti baju, si mama dan Om Yan jualan cendol, abis itu hasil jualannya dikasiin deh k gw gw buat bayar resepsi besok ;)). Rambut blm disanggul tp udah disuruh foto2, tau ga napa, karena si tukang make up nya mau pulang, ada kerjaan lain, siyall. Sebel. Abis itu gw dikasi makan dan minum (terakhir) dari mama dan si Om. Abis itu ternyata di luar ada acara penangkapan ayam kampong (hmm, kira2 maknanya apa ya), yang berhasil dapet ayamnya si Tante Yuli.

Photobucket

Alhamdulilah acara siramannya lancar, walaupun ada kekurangan sana sini Oia yang nyebelin banget, si vendor catering Moza Catering (yg dulu dipake pas lamaran), dia telat dateng trus lupa bawa sendok, sinting !!! Padahal itu makanan sore (lontong cap gomeh) buat para tamu, whua… malu2in. Semoga tamu2 pada mengerti ya. Btw si Mas Riddy bilang muka gw udah ga stress lagi, sore ini horeee.

MIDODARENI
Sore tadi si heidy utie dan anjar ga bisa lama2, jadi ga ngikutin ampe midodareni, tak apalah, makasi ya teman temin udah pada dateng. Selese disanggul model jawa, trus poto2 lagi, soalnya acara midodareninya juga masi lama mulainya padahal emang doyan poto2. Akhirnya jam 7 malem, rombongan keluarga Jun dateng, gw cuman bisa ngintip aj, itu pun si Jun nya ga keliatan :D.

Photobucket

Photobucket

Acaranya ada perkenalan antar dua keluarga, pembacaan caturweda, penyerahan seserahan (hiphip hurray ;))), dan makan malem. Semuanya makan, kecuali jun yang cuman minum air putih. Sementara yang cowo-cowo pada makan, rombongan keluarga Jun yang cewe pada dateng ke kamar penganten, dan dikenalin lah gw atu2 dengan keluarga Jun ama mama mertua, gw berusaha hapalin tp kebolak balik :P. Setelah semuanya makan, gantian keluarga kita bawain seserahan balik (angsul-angsul) untuk keluarga Jun (sayang ga difotoin satu2 item seserahan yang buat Jun). Alhamdulilaah Midodareni selesai, whua siap2 ni untuk besok.

Photobucket

Setelah semua pulang, gantian ni gw siap2 mau nginep di Karsa Garini, biar gampang untuk acara besok. Dan juga karena di rumah Halim udah kebanyakan sodara2 juga, jadi sebagian ada yang dipindah nginep ke KArsa GArini, termasuk gw si calon penganten ;;). Sebelum berangkat gw disuruh minum campuran madu dan telur mentah, eeeewww jijayyyy :-&. Katanya ini biar gw ga tepar besok dan kuat berdiri pas resepsi, akhirnya mau deh gw minum. Awalnya gw cium dulu tu ramuan, untung ga bau telor, tp pas di tenggorokan, amit2 rasanya telur banget, ampir muntah gw, :)). Gw sekamar ama Mba Anni, yang lain tersebar2. Padahal ya rumah gw ya ampun tinggal ngesot aj ke Puri Ardhya Garininya. Oia ada aja insiden kecil, pas gw ngecek kebaya akad yang udah di laundry, astaga mau pengsan gw, masi ada garis biru yang ga ilang, padahal itu dari t4 laundry mahal. Siyallll, pengen nangis dah gw. Itu garis akhirnya digosok pelan2 pake sabun mandi, dan ditaburin bedak tabur biar putih. Garisnya itu di dalem jahitan, jadinya susah ilang, hiks, untungnya masalah terselesaikan. BUset untung gw liat, kl kaga bsk dari samping keliatan tuh garis biru #:-S

Duh besok kawin, ups nikah maksudnya. Semoga bisa tidur nyenyak, oahmmm…
Jun, besok kita ketemuan ya :x

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...