Tuesday, March 30, 2010

Review Akad Nikah

Bangun jam setengah 5, mandi trus sholat subuh, berhubung gw nginep di karsa garini jadi mah tinggal jalan kaki aj ho3 :D. Jam 5 ketemu Mba Ocha United WO, dia uda dateng dan bilang ruang rias udah ready dan uda nyala juga AC nya, tp bo si tim Des Iskandar jam setengah 6, dan Tante Des ga barengan rombongan tim artistic, jam 6 kayanya Tante Des datengnya. Abis Tante Des nyampe trus langsung dandan dah gw, hiks dingin banget ruang seimut itu AC nya bikin gw gemeteran.

Gw di make up sambil ngemil roti coklat, eh tp gw lupa bawa minum, dodol, trus bercardigan ria karena kedinginan, untungnya mba ocha mendapatkan orang gedung yang megang remot AC, dikecilin deh. Pas di dandanin gw disuruh merem kata tante des, yowis sekalian tidur dah, dan jepret jepret gw denger kamera2 wah gw dipoto candid ni ama Lightbrush, ho3 B-). Berarti mereka dateng on time yak dari pagi. Abis selese di dandanin yang sukses bikin gw manglingi sekali (ho3 bravo tante des), trus ganti kebaya putih buatannya Mas Iwan Suwoyo, kebaya simple dengan banyak bling-bling, selopnya pun bagus.


Photobucket
Jun siap2 di rungan sebelah, kl make up kayanya cuman dibedakin aj ama tim Des Iskandar. Wah kl di poto ini si Jun gembira ria sekali ya ;)) Beskap putihnya dibuat dengan sangat simple oleh si Mas Iwan Suwoyo, dan di peci nya ada aksen batiknya, ho3.


Photobucket
Pas subuh itu, kondisi gedung dekornya tinggal finalisasi aj, wahhh pelaminannya rapi dan bagus, ho3.ternyata karena panggungnya turun ke bawah ruangan Puri Ardhya Garini jadi imut ga keliatan gede, wah gw pan tamu max 1000 jadi mah masi ok lah ruangan, nah gimana kalo yang tamunya lebih banyak dan pake pelaminan padang ya, waduh. Kl dekorasi Alfabetnya sesuai request, tp ada yang kurang sreg di dekor buffetnya, ah sudahlah gw dah ga peduli lagi, ha3 ;)). Kl meja akadnya yang ngedekor dan nyiapin dari pihak Puri Ardhya Garini, karena udah masuk ke satu paket akad nikah, untunglah mejanya ga norak, he3.


Photobucket
Jam setengh 8 aku sudah siap… deg2an, stress. Mana ampe hari ini gw ga sms an ama Jun, kangen dan deg2an campur aduk, akhirnya gw akan nikah juga [-O<. Prinsip : apapun yang terjadi pas resepsi, yang penting kan gw dan Jun tetep nikah, jadi printilan yang kurang memuaskan sudahlah lupakan saja. Andaikan alm papa masih ada pastilah gw dinikahin oleh beliau ya.

Keluarga Jun dateng disambut oleh perwakilan CPW Om Bambang dan dari perwakilan CPP Om Sukatno, Entahlah mereka ngomongin apa aj untuk text nya uda disiapin ama United WO, trus mama kalungin bunga ke Jun :D. Gw masi di ruang rias penganten, jantung rasanya udah mau copot, resah gelisah, stress campur aduk. Tante Des cuman ketawa aj liat gw, dia kasi tips cara sugkeman, dan kl nangis jangan ditahan, tp dikeluarkan aj, karena fotografer katanya suka, doh baiklah tante, he3 =)).


Photobucket
Akhirnya gw dijemput Tante Anna dan Tante Lyly untuk menuju meja akad, disuruh jalan sepelan mungkin. DI meja udah ada Pakle Soegijanto (saksi CPP) dan Om Yan (saksi CPW), Pakde Sam (wali nikah), dan si penghulu, dan si Jun dong ya. Sempet2nya gw nanya ke Jun hal2 yang ga penting sambil bisik2 ;;), “jun make up aku bagus ga?” gag penting pisan ya. Deg2an tambah keceng, acara dimulai dengan pembacaan AlQuran oleh si Ibu Usep sebagai Qori dan Ibu Kamto pembaca saritilawahnya, kl MC Akad NIkah dari Des Iskandar, yaitu orang yang sama dengan MC Resepsi.

Photobucket
Abis itu ijab qobul dimulai, Jun ngucapinnya dengan lantang dan ga ngulang, hiphip hurray, aku legaaaa, Jun juga pastinya . Abis itu sah dong ya, tanda tangan buku nikah, penyerahan si mas kawin, pasang cincin, dan cium tangan suami. Jun Nampak senyam senyum, kl gw nyengir aj, he3. Abisi tu sungkeman (lagi) ama si mama, gw kira air mata gw da terkuas kemarin, tp ternyata masi nyisa, nangis lagi deh, he3. Abis itu poto di pelaminan ama orang tua, trus foto mini studio.

Photobucket
Photobucket
Senang udah jadi “nyonya arjun” :x:.

2 comments:

Unknown said...

Dear aku mau tanya untuk penyewaan seragam panitia dan keluarga km sewa dimana ya? Thanks :)

petty said...

@agistine,
akad :
kl keluarga besar yang cewe, aku kasih seragam brokat, kl yang cowo kita minta pake jas/batik.
resepsi :
nah kl panitia, kita minta pada pake jas item dan kita ngasih kain brokat buat ibu-ibu nya. kl keluarga inti disewain beskap maroon ke sanggar minang djus masri, kl keluara inti cewe dibeliin kain brokat

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...