Thursday, September 24, 2009

Lebaran 2009

Whua lebaran euy…..mohon maaf lahir batin ya teman temin. Lebaran di tahun 2009 ini adalah insyaallah lebaran terakhir gw dengan status single, ho3 , jadi ini lebaran harus sangat dinikmati kumpul2 dengan keluarga karena di taun-taun yang akan datang lebaran itu harus gantian antara di rumah orang tua atau di rumah camer. Baiklah mari kita mulai saja ceritanya.

Jumat, 18/09/09
Libur lebaran dari kantor dimulai dari jumat, dan untungnya si THR keluar tepat pada waktunya akhirnya bisa lebih dari 1 kali gaji :x (tumben2nya loh). Oia untungnya sebelum di bibi mudik tu rumah udah dicicil beberesnya yang printil2 kaya ngelap tamanan plastik, lap2 bufet, ganti gorden dan sarung bantal, dll. Jadi yang tersisa hanyalah belum belanja untuk bahan masakan lebaran. Pagi ini gw dan mama ke pasar kramat jati beli ayam kampung+rempela (opor ayam) daging (untuk rending, sup buntut, sup iga), buncis (tumis buncis), wortel+buncis+kentang+baso (sup), kelapa, bumbu2, dan cabe dan kawan-kawannya, huhuhu lemes gw… lagi puasa beli banyak begini, dan untuk belanjaan ini ampe pake 2 tukang angkut barang, buset kan :-O. Oia pas pulang kita pesen lontong di tukang sate halim deket rumah, bia ga repot bikin2 lagi, hmmm lontongnya lembud banget loh

Malemnya lanjut lagi tau ga kemana? Si mama ngajakin ke Muara Angke cuman untuk cari ikan tenggiri yang untuk dibuat jadi tekwan, dan didapatlah seberat 4kg :-O, kamis malem kemaren gw udah ke Carrefour-MT Haryono nanya kl untuk besok ada ga si ikan tenggiri, dan katanya udah abis dan orang yang nganterin udah pada libur. Huhuhuhu…. Abis itu dengan bawa2 ikan di plastik, qta lanjut ke Carrefour-MT Haryono, bayangkan trolley-nya abis dong dan gw harus ambil ke parkiran motor . Di dalem carefour, rame aujubile ampe ngantri di kasir pun panjang bener dan gw baru keluar dari sana jam 11 malem aj karena kelamaan ngantri. Ade gw di mana? Yup dia di rumah leha2, kebiasaan pemalesnya keluar, jadi cuman gw dan mama yang blenger begini, hiks. Malemnya si mama lanjut bikin si bulet2 tekwan, astaga…. kl gw ga sanggup lagi, tidurlah gw jam 1 an I-|.

Sabtu, 19/09/09
Pagi2nya ternyata si mama udah buat rendang dong dibantuin prima, kl di rumah gw rendangnya dibuat bukan pake kompor tp kayu bakar di luar rumah masaknya. Gpp dah yang penting hasil enak dan memuaskan, hi3. Nah gw hanya terlibat dalam menggoreng kerupuk aj, ha3. Sore ini rombongan tante anna dateng, ada tya, apit, om dan tante anna, kl si anggi dan mas eko ke ponorogo, nah Sandra dan Indra ke Padang, mereka ke rumah mertua semua. Keluarga Om Erwin lebaran di Palembang, kl keluarga Om Yan dateng besok dari tangerang. Oia ibu2 ngelanjutin masak memasak, sedangkan anak muda lanjutin ngerapiin2 rumah, siapin peralatan makan untuk besok, ganti taplak, atur kue2 lebaran B-)

Minggu, 20/09/09
Lebaran !!!! Mohon maaf lahir batin ya :D.
Si mama dan tante anna paginya masi nyelesein masakan, trus abis itu qta sholat ied di bandara halim. Abis itu salam2an ama semuanya, dan nelp keluarga2, trus kita makan deh. Menu nya ada lontong, rendang, opor ayam, sambel goreng ati, tumis buncis, kerupuk udang, kl buahnya ada salak, kelengkeng, dan anggur, nyam2. Kue2 lebaran juga uda dibuka, hua…mantep enak2 semuanya ;;).
Siangnya, kita nyekar ke kuburan alm papa-di Pondok Aren Bintaro dan ke kuburan kakek-di Halim. Sorenya rombongan Om Yan dateng (ada om, tante, egi, indah, dan rio) tambah rame deh, trus menu makan sore nya ada tekwan, ho3, nyam2 rebutan deh semuanya :)),karena kami sekeluarga pecinta pepek dan tekwan :x.
Senin, 21/09/09
Pagi ini kita semua ke Bogor, sekalian main ke rumah Mas Deddy sepupu dari sisi Kel Om Bambang, berangkat 2 mobil. Nyampe pas makan siang, trus abis makan siang kita jadi rombongan 3 mobil ke tempat wisata di bogor. Awalnya udah deal ke The Jugle eh ko jadi belok ke SKI, sedih gw =((. Di SKI kebanyakan permainan anak2 semua, ada flying fox, main bola di air, mobil2an, loncat2 duh gw gatau dah istilahnya, oia ada wisata belanja tas, sepatu dan baju. SKI yang pastinya rame banget pas liburan gini #:-S. Kita disana ampe sore, ampe magrib tepatnya, dan sebelum balik ke Jakarta, kita makan dulu di nasi padang di deket terminal barangsiang, nyam nyam, slurp. Trus baru deh balik ke Jakarta semua .


Selasa, 22/09/09
Hari ini kita ke Rawamangun ke rumahnya Andung Anis, adenya Nenek. Tadinya juga mau ke Kali Deres ke rumah Andung Asmiar, tp ternyata mereka juga ke rumah Andung Anis yauda de ketemuan di sana aj, ho3 :D. Kita disana dari siang dan sorenya kita pulang deh. Sebelum ke halim, kita makan dulu di restoran 99 chinese food, abis itu rombongan Om Bambang balik ke Bandung, dan Om Yan ke Tangerang.
Begitulah cerita lebaran gw, btw taun depan kayanya lebarannya di Madiun (insyaallah), ciecie…

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...