Friday, June 23, 2006

7 don't after meal

Lagi mengatur email-email ke dalam folder-folder, eh akhirnya gw menemukan email ini dari milis 81, tepatnya dari fidya. Isinya tentang 7 larangan setelah makan.

7 Don't After Meal

Don't smoke
Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)

Don't eat fruits immediately
Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan
Don't drink tea
Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.

Don't loosen your belt
Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir
Don't bathe
Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.

Don't walk
Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

Don't sleep immediately
Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.
He3...
Gw sendiri suka melanggarnya yaitu kl abis makan suka makan buah, minum teh (teh botol/es teh manis/green tea), kl pulang kantor kadang2 suka makan dulu baru mandi, trus yang paling sering ni..kl ke mall abis makan langsung jalan2 lagi... he3

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...