Tuesday, March 07, 2006

Diet Golongan Darah B

Sifat :
  • Dianjurkan untuk diet dengan berbagai variasi dari semua tipe darah
  • Sangat cocok dengan produk susu
  • Dianjurkan untuk menjalani latihan gerak seperti renang dan jalan kaki
  • Bila makanan yang dikonsumsi tidak sesuai, beresiko terkena virus yang bisa menyerang sistem syaraf Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat
  • Bila stress, cocok diatasi degan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kreativitas
  • Tipe ini adalah tipe darah yang paling seimbang

Positif:

  • Daging kambing, Daging domba, Daging kelinci,
  • Ikan kerapu, Ikan mackarel, Ikan sarden,
  • Susu kambing, Yogurt, Minyak zaitun
  • Oatmeal, Tepung beras
  • Brokoli, Kol, Wortel, Kentang, Peterseli
  • Pisang, Anggur, Pepaya, Nanas,
  • Jahe, Ginseng, Teh hijau

Netral:

  • Daging sapi, Daging kerbau, Hati,
  • Ikan Mas, Ikan lele, Ikan tuna, Ikan salmon,
  • Keju parmesan, Susu kedelai, Minyak hati ikan kod,
  • Kacang polong, Kacang merah, Kacang kedelai, Beras merah, Beras putih,
  • Asparagus, Rebung, Bayam, Seledri, Bawang merah, Bawang putih,
  • Apel, Melon, Semangka, Pir, Strawberry,
  • Bir, Kopi, Red wine, White wine

Negatif :

  • Bacon, Daging babi, Daging ayam, Daging bebek, Burung dara,
  • Kepiting, Semua jenis udang, Siput, Tiram, Lobster, Kodok, Belut, Gurita
  • Minyak wijen, Kacang-kacangan, Kacang hijau, Labu
  • Cornflakes, Es krim, Tahu, Tempe, Jagung,
  • Alpukat, Tomat, Kelapa, Belimbing
  • Lada, Maizena, Kayu manis, Tapioka, Saus tomat,
  • Soda

Komentar Petty terhadap diet golongan darah B

Gw antara percaya dan ga, abisnya belum ada bukti ilmiah kl diet ini emang sehat. Kl yang makanan positif dan netral ga usa dibahsa lagi, karena dari buku itu emang menyehatkan, jadi ga protes. Tp ngeliat makanan negatif di atas, ada beberapa makanan kesukaan gw, wah ga terima gw ...

  • Daging ayam ... masa gw ga bisa makan sate ayam, ayam goreng, ayam bakar, dll
  • Daging bebek ... masa gw ga bisa makan bebek goreng lg (sebenernya suka bebek, ketika gw kuliah di bandung, waktu itu diajakin temen makan di jl jawa, hmmm ternyata di situ emang terkenal)
  • Kepiting dan semua jenis udang... tidakh... tidakhh mungkin...gw suka banget ma kepiting, n udang...ga terima !!!!!!!!
  • Kacang hijau, masa bubur kacang ijo ga bole, minuman sari kacang ijo ABC kan enak juga .... mengandung vitamin B loh....Cornflakes... kan enak juga dicampur susu dingin....
  • Es krim... kejamnya... es krim gitu loh... ada ya yang ga mau...
  • Tahu, Tempe, Jagung, Labu ... masa tahu goreng, pepes tahu, tahu bacem, tempe bacem ga bole, kan enak tuh... terus perkedel jagung, jagung rebus/bakar, cup corn, hua masa selamat tinggal. Labu juga kan sehat ya ...
  • Alpukat, Tomat, Kelapa, Belimbing .... Oh tidak, juice alpukat, tomat dipotong kecil2 + gula pasir kan enak, trus masa es kelapa muda ga boleh...
Sudahlah gw menyerah, gw ga mau diet golongan darah ini, merugikan hati aj, hohoho. Lagian gw kl diet, malahan tambah kacau pola makannya, pengen makan melulu jadinya... Jadi mah idup sehat n no cemilan n goreng2 an...

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...