Friday, September 30, 2011

Bulan Ke-5

Bulan ke-5 ni, alhamdulilah mual/muntah tidak terasa lagi loh, he3 dan semangatku untuk memasak lagi sudah kembali, walau tetup ga bisa masak banyak menu, karena cape kebanyakan berdiri, ho3.

Oia pada bulan ini, perkembangannya di 20 weeks adalah :
  • Berat badan sebulan ini naik 3.5 kg saja, saking ga percaya ampe nimbang 2 kali hi3. Masyaallah gw makan apa ampe berat begini. Tensi alhamdulilah normal. Total kenaikan berat badan sampai bulan ke-5 adalah 7,5 kg hiks ini apa gara2 lebaran ya, semuanya gw embat, ha3 
  • Pas di USG, si dede udah 350 gram saja dan perkembangannya pesat kata Dr Irham. Lho ko Dr Irham yang ternyata ganteng juga, baik dan ramah lagi, iyaaa soalnya si Dr Ivan ternyata cuti, dan gw harus ke dokter sekalian minta surat keterangan mo naik pesawat, ada dinas ke Bali.Di bulan ini gerakan2 dede di perut sudah terasa loh, bener kata dea kaya ada ager ager di dalem perut, hi3 lucu.
  • Kepala, tulang ekor dan tulang jari2 tangannya keliatan lebih jelas dari bulan lalu. Alhamdulilah, Allah memberikan kepercayaan ke gw dan Jun untuk dititipin dede kecil ini.
  • Jenis kelamin si dede udah ketauan, ternyata dede adalah laki-laki. Gw ga percaya, eh dokternya ampe ngeliatin monas nya tea, karena kebetulan si dede sedang bersila, jadi terekspose lah segalanya, ho3. Berhasil juga gw sebelum ke dokter bilang ke dede "nanti kasi liat om dokter ya, dede cewe ato cowo". Selama ini gw ngiranya si dede cewe, karena katanya kan kl emaknya doyan coklat dan mualnya aga parah, tandanya cewe. Ternyata gw salah, hi3 tp ada tanda lain yang menguatkan si, yaitu malesnya gw dandan, dan males makan sayur (tp tetep dimakan ko) 
  • Gangguan yang lumayan mengganggu adalah jerawat dan kaki kadang2 mule bengkak kl gw kecapean, bagoss. 
  • Berhubung mual dan muntah berkurang, jadilah gw kadang2 naik kereta pulang pergi jakarta-depok, hiks. Jun juga tepar bawa mobil kl tiap hari gitu. Di kreta gw gaenak kl minta bangku bumil itu, mana kl orang yang duduk di situ cewe atau cowo yang lagi tidur, huaaa ga enak. Gw yang dodol ato begimana si tu, ckckckckck.
  • Ini dia si bumil 5 bulan keliaran ke bali, tugas kantor, he3
  • Biaya kontrol dokter+usg+print 250rb, dan obat sama kaya bulan lalu 231 rb.
Ini dia si bumil 5 bulan keliaran ke bali, tugas kantor, he3

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...