Tuesday, September 28, 2010

Banjarmasin

Perdana ni kerjaan ada yang di luar Jawa-Bali, ke Banjarmasin karena ada workshop, kebetulan bos kecil gw ketuanya, jadilah se subdit hampir semuanya diangkut ke Banjarmasin. Huaa ribet banget ini kerjaan melibatkan Pemda, dan beberapa subdit, beberapa direktorat tension dan bos2 besar dateng, ibu bos dateng juga nangih Rinciannya ga usah gw jabarkan la ya betapa ribetnya itu persiapan, rasanya pengen pulang aja ke Jakarta. ihikhik Tp untungnya tu acara lancar dan bos besar ga komplain gatai

Baiklah ini gw ceritain tentang Wisata Kuliner nya. Di Banjarmasin kita nyobain soto banjar, trus ada juga sup buntut lucu amat ada telur rebusnya, trus udang galah goreng,/bakar ama patin bakar. Gw suka udang bakar dan patin bakar itu, aku mau nambah dan nambah dan nambah lagi, enakkkk menari*sambil pura-pura lupa ama kolesterol* slurp... patin dan udangny aukuran jumbo sih, he3.


Selese acara workshop, pas banget ama acara ultah kota Banjarmasin, jadi pas malem itu kita diundang makan di kantor Walikota, yuk makan lagi. Trus nonton festival perahu hias bareng2 ama panitia yang tersisa, ho3 encem.

Besoknya waktunya beli oleh2 buat panitia dan bos sengihnampakgigi . Panitia dibeliin ikan saluang goreng dan saluang bilis goreng, ama 1 kain batik sasirangan. Kita beli batik sasirangan di toko Irma Sasirangan, langsung borong buat panitia dan bos2, k gw beli buat mama, mama mertua, dan jun (biar kembaran), ho3 encem. Trus ke Martapura beli 2 lampit nanti dikirim ke Depok (titip di rumah meta dl, he3) sengihnampakgigi, soalnya meta juga beli. ho3.

Trus ke Toko Permata Kalimantan, tenang2 gw bukan beli berlian ihikhiktp beli oleh2 kalung2an murmer 10rb an, ama beli dompet2an. Trus ya di toko ini ada si Sule n Nunung dateng, langsung deh rusuh, untung gw udah selese pilih2, trus langsung cao ke tempat lain.

Sebenernya kemaren ada festival pasar terapung, sayangnya ga sempet. Jadi di hari terakhir di Banjarmasin harus sempet liat pasar terapung nya. Kita cewe2 ber 5 (gw, Nenden, Meta, Shanaz dan Wiwin) bela2in bangun subuh, demi menuju pasar terapung, dan kami kepagian dong, ha3 pasarnya masi sepi dan masi gelep ihikhik Mau foto2 pun berembun hasilnya, ho3.

Akhirnya penjual2 dateng, kita ga beli si, cukup merasakan suasana pasar terapungnya. Eh ternyata kita beli kue2 dan nasi kuning plus teh manis di perahu, sarapan dulu. Oia pilih kuenya pake pengait gitu, hore gw dapet pisang gorengnya enak loh love

Ini dia pemandangan selama di perahu.

Oia sayangnya kita ga sempet ke Pulau Kembang liat monyet ekor panjang, tadinya kita mau extend biar bisa ke pulau itu tp nambah 300rb tiket pulang ke Jkt dan bayar sendiri, pula langsung deh pada males semuanya. Semoga lain kali kesampean encem.

Waktunya balik hotel trus ke bandara. Sampai ketemu lagi Banjarmasin sengihnampakgigi

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...