Thursday, July 27, 2006

Organizer

Wah ada sms dari temanku Heidy...

Pet, i need your help.. I have a request.. Would u lend me your organizer in high scholl? Pliizplizpliz..jgn blg udah ilang..cariin dong. Bkl k bandung dalam waktu dekat ga? Kl ga, paketin deh..ntar gw bayar ongkosnya. Gw masi kekurangan referensinya ni, untuk novel2 gw..he3.. Serius ni. Bisa ga?
Sender : Heidy +62855210****
Sent :11:35:21 pm 15-05-2006
Wah ngapain Heidy nyariin orji gw...
Btw dimana ya gw simpennya... Mpe lupa sendiri...
Hehe..jadi ceritanya demi ngerampungin novel gw butuh kembali ke masa2 sma dulu..n gw inget lo dlu rajin banget isi or-g.
Sender : Heidy +62855210****
Sent : 01:31:01 pm 15-05-2006
Gw ga sempet cari2 di pagi hari, so malemnya abis pulang kantor, gw mencari di kardus, fiuhhh ternyata ada. Tuh organizer kl ga salah pas SMA kelas 2 deh mulai publish, banyak juga yang punya, ya kalian bisa liat sendiri, gw adalah salah satu korbannya, he3. Organizer ini disingkat jadi orgi (baca : orji) ma temen2. Umumnya organizer berwarna hitam (gambar a), tp yang punya gw warna biru (gambar b), belinya juga perjuangan karena bujukin bokap (alm) buat beliin...he3. Oia kertas orji SMA gw warna warni sekali (yang gambar b) trus pas kuliah kertas orji berubah jadi yang polos aj warnanya...

Karena da ketemu tuh orji ya sekalian aj gw baca (kurang kerjaan pisan ya, he3). Setelah gw baca semaleman, berhubung si Heidy butuh banget dan kebetulan temen gw si Awan mau ke Bandung, jadilah gw nitip orji gw ke Awan. Wah ternyata orji gw selain berguna buat gw, juga berguna buat orang lain, he3. Dy, semoga dirimu menemukan suasana masa SMA lewat orji gw, he3 dan semoga novelmu cepat terbit.

Kesimpulan isi organizer jaman sma versi petty adalah:

  • Awalnya or-g gw mah isinya jadwal, pr dan ulangan... Trus sedikit demi sedikit isinya jadi menceritakan suasana hati... Lama kelamaan curhatnya jadi panjang... Pengen ketawa ngakak, omigod...gw nulis apaan si waktu dulu, ga penting banget, HAHAHAHHA Soalnya isinya kebanyakan berisi ke-BT-an gw, baik menyangkut pelajaran, temen, n kecengan...
  • Gw menemukan di beberapa halaman yang isinya bukan bahasa indonesia tp huruf2 ajaib bikinan sahabat2 gw... dan sekarang gw dah ga inget lagi apa artinya...he3. Huruf ajaib itu biar orang yang baca orji gw kaga ngerti isinya kecuali gw n sahabat2 gw. Ya ampyun, kurang kerjaan banget dah... Sekarang jadi senjata makan tuan deh, gw sendiri kga tau apaan tuh artinya.
  • Trus jaman sma itu di sekolah gw masa masanya koleksi photobox n tiket 21... Gw termasuk salah satu penggemar photobox, ha3... gw pajang di orgi. Kl sekarang mah semua photobox itu dah rapi tersimpan di album foto, kira2 ada 3 halaman album foto yang gede itu, dempet2 fotonya, ama 1 halaman isinya photosticker... Wah banyak juga ternyata.
  • Oia di orji, gw juga menemukan kumpulan lirik-lirik lagu, ckckckck... Selain itu ada tulisan teman2, isinya ada yang curhat, ada yang isi testimonial (ceile testimonial...friendster jaman batu lah), ato coret2 ga jelas.

Ya ampun masa sma... jadi kangen...gosipnya sma gw (sma 81) mau ngadain reuni akbar dari angkatan 1995-2005, hi3... gw kan angkatan 2000 bisa cuci mata nih, bertemu senior2...

Rutinitas menulis setiap hari di organizer itu terbawa sampe masa kuliah.... dan semakin banyak aja yang gw tulis. Namun kegiatan ini terhenti ketika tahun 2003, dah mulai bolong2 nulisnya sampai pada akhirnya kaga pernah nulis lagi... (Sibuk kuliah atau males nulis Pet?, he3...)

Nah ketika di dunia kerja gw mule kenal ma blogger, ini dari temanku si utie, hi3... telat banget lah taunya, gw baru bergabung di Bulan Oktober 2005, tp mah kan ga ada kata terlambat bukan untuk memulai sesuatu yang baru. Kl di blogger/blogspot ini, gw juga ga rutin tiap hari nulisnya, pokonya mah kl gw pengen menceritakan sesuatu, he3, ato nemu artikel menarik akan gw pajang deh di blog gw. Di blogger ini juga bikin gw gemes ganti template, hiks masi oon ni, butuh banyak belajar tentang bahasa program. Kira2 beberapa tahun lagi apa ya yang lebih canggih dari blogger...

Lesson learned: Enak loh punya buku harian/organizer/blog, kita punya memori dalam bentuk tertulis karena bisa kita baca2 lagi, yaa... kl pengen dan sempet.

No comments:

Kembali Lagi

Oh astaga... Blog ini udah terlantar, ga ada postingan lagi sejak 2015. Sekarang udah Mei 2017  Sejak pindah ke kantor baru gegara ...